News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Google Street View sudah Bisa Dinikmati Warga Jabodetabek

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Layanan pemetaan Google Street View sudah tersedia untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Layanan yang menyediakan pemandangan virtual 360 derajat di suatu daerah itu menurut pantauan sudah bisa diakses mulai pagi ini, Kamis (21/8/2014).

Sejumlah wilayah populer di DKI Jakarta kini bisa dinikmati melalui Street View, seperti Museum Fatahilah, Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Senayan, dan sebagainya.

Beberapa wilayah di sekitar DKI Jakarta, seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi juga sudah tersedia walau jumlahnya masih sedikit.

Proyek Google Street View sendiri mulai diluncurkan Google semenjak 2007 lalu di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, proyek tersebut baru dimulai sejak Oktober 2012.

Google menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan kamera yang bisa mengambil gambar 360 derajat untuk melakukan pemetaan di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Rencananya, Google akan memperkenalkan layanan tersebut secara resmi hari ini (21/8/2014) dalam sebuah acara di Jakarta.

Dengan Street View, selain menyediakan akses foto panorama suatu lokasi, Google juga menjadikannya model bisnis layanan tersebut yang menyasar pengguna dari kalangan perusahaan.

Untuk mengakses layanan Google Street View, kunjungi URL www.google.com/maps/views/streetview dan ketik Jakarta di kolom pencarian di kiri atas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini