News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkat Adopsi OS X Yosemite Lebih Tinggi dari Mavericks

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Pengguna komputer dengan sistem operasi Macintosh ternyata lebih menyukai update OS X Yosemite dibanding OS X Mavericks. Menurut data statistik dari jaringan iklan Chitika menunjukkan kalau dalam minggu pertamanya saja OS X Yosemite sudah diinstal di 12,8% komputer Mac di Amerika Utara.
 
Chitika juga mencatat kalau lebih dari 1% akses internet di Amerika Utara berasal OS X Yosemite pada saat Applemerilis update tersebut beberapa waktu lalu. Angka itu berati naik lebih dari dua kali lipat dibanding beberapa tahun lalu saat Applemerilis OS X Mavericks dan OS X Mountain Lion.
 
Ada beberapa alasan atas peningkatan adopsi OS X Yosemite ini dibanding beberapa tahun lalu. Salah satunya adalah 5,5 juta unit Mac yang terjual di Q4 tahun fiskal 2014 yang juga merupakan rekor baru penjualan komputer Mac dalam satu kuarter. Ini berarti lebih banyak lagi pengguna baru Mac yang memperbaharui komputer mereka ke OS X Yosemite.
 
Data Chitika ini berasal dari puluhan juta impresi iklan yang berasal dari jaringan iklan Chitika di Amerika Serikat dan Kanada. Applesendiri merilis pembaruan OS X Yosemite pada 16 Oktober lalu berbarengan dengan acara pengumuman iPad dan Mac terbaru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini