News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Intim

Enam Jenis Olahraga Berkhasiat Hangatkan Ranjang

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Bercinta tak cukup bermodalkan tubuh yang seksi semata. Anda juga perlu peforma seksual yang mumpuni. Salah satu solusi untuk mengatasi persoalan seksual adalah senam seks.

Secara medis, sebenarnya tidak ada yang namanya senam seks. Meski begitu, beberapa jenis senam mampu membantu sekaligus meningkatkan kemampuan fisik dan organ seksual.

Menurut dr. Michael Triangto, dokter spesialis olahraga dari Slim+Health Sports Therapy RS Mitra Kemayoran, pada prinsipnya, senam untuk meningkatkan performa seksual adalah yang melatih dan menguatkan otot dasar panggul. Inilah beberapa jenis senam yang dipercaya dapat menguatkan otot panggul.

1. Senam kegel

Umumnya, senam kegel dilakukan seperti menahan pipis. Otot-otot vagina dikencangkan, ditahan, lalu dilepaskan. Begitu dilakukan berulang-ulang. Agar efektif dan hasilnya cepat terasa, lakukan senam kegel sebanyak 3 set. Masing-masing set sebanyak 8-12 kali gerakan.

2. Senam Diamond

Berbaring dengan lutut ditekuk membentuk wajik (diamond) dan telapak kaki berhadapan. Temukan kedua telapak kaki, lalu angkat pinggul Anda menjauh dari lantai. Tahan selama 10 detik, kemudian turunkan pinggul. Lakukan 8-12 kali sebanyak 3 set.

3. Senam Diamond Versi Duduk

Sama seperti senam kegel, senam diamond juga bisa dilakukan di mana saja, termasuk saat sedang duduk di meja kerja. Gerakannya mirip dengan gerakan nomor 2. Pertemukan kedua telapak kaki, lalu angkat mendekati vagina. Tahan selama 10 detik, turunkan kaki. Lakukan 8-12 kali sebanyak 3 set.

4. Squat

Memang hubungan seksual banyak melibatkan otot pinggul. Namun, bukan berarti otot-otot bagian lain tidak bekerja sama sekali. Apalagi jika hubungan seks dilakukan dengan banyak variasi, misalnya posisi woman on top. Posisi ini menuntut kekuatan kaki, terutama paha. Oleh sebab itu, kuatkan otot paha dengan rutin melakukan squat. Bonusnya, bokong Anda akan terlihat kencang dan seksi.

5. Yoga

Yoga mampu meningkat fleksibilitas yang sangat dibutuhkan seorang pecinta sejati. Selain itu, ada ratusan asana (gerakan) dalam yoga yang berfungsi menguatkan otot di area organ reproduksi. Salah satunya adalah baddha konasana. Duduk rileks, punggung lurus. Tekuk kedua lutut sambil menyatukan kedua telapak kaki. Tarik telapak kaki mendekati organ intim. Tekan kedua tumit satu sama lain dan buka paha hingga sisi luarnya menyentuh lantai. Genggam telapak kaki dengan kedua tangan (posisi ibu jari ada di atas).

6. Kardio

Degup jantung semakin cepat saat melakukan hubungan seksual. Karena itu, kekuatan jantung mutlak diperlukan jika ingin memiliki bercinta yang tahan lama. Salah satu latihan yang paling bagus untuk jantung adalah kardio.

Misalnya, lari, jalan, bersepeda, atau aerobik. Selain mampu menguatkan jantung, kardio juga dapat mendorong produksi hormon endorfin. Hormon endorfin adalah hormon yang dapat memperbaiki mood dan menimbulkan perasaan gembira. Tak lucu kan, jika Anda naik ke tempat tidur dengan cemberut? (Lily Turangan / chicmagz.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini