News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cek Kesehatan Japfa di Minahasa Utara: 52 Persen Anak Kekurangan Gizi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemberian kenang-kenangan kepada para peserta pelatihan dokter kecil oleh Japfa di Kabupaten Minahasa Utara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar pemeriksaan kesehatan di delapan sekolah dasar Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut mereka menemukan sebanyak 52 persen anak kekurangan gizi dan 71 persen mengalami gigi berlubang.

Penjaringan ini dilakukan dalam rangka Kampanye Gizi JAPFA4Kids.

Penjaringan yang dilakukan juga memeriksakan kesehatan mulut, telinga, dan kulit para peserta. Dari hasil pemeriksaan telinga oleh Tim kesehatan terdapat serumen 51% dari anak-anak peserta.

Dalam Kampanye Gizi JAPFA4Kids, setelah melalui pemeriksaan kesehatan gratis, para peserta mendapatkan paket gizi untuk membantu asupan gizi mereka.

Tidak berhenti disitu, selama 5 bulan ke depan JAPFA juga akan terus memberikan asupan gizi tambahan.

Dalam kantong paket gizi juga terdapat buku rapor kesehatan untuk anak-anak mendapatkan referensi hidup sehat sesuai arahan Kemenkes.

Orang tua juga dapat ikut memantau kesahatan anaknya dengan mengunjungi Puskesmas dan mencatat perkembangan anaknya di buku rapor kesehatan tersebut.

“Anak-anak adalah generasi penerus kita. Kesehatan dan pendidikan mereka harus kita perhatikan untuk masa depan Indonesia,” ujar R Artsanti Alif, VP Head of Public Relations JAPFA dalam pernyataannya, Selasa(31/5/2016).

Tentunya program sehari saja tidak cukup. Untuk terus mendampingi anak-anak, sehari sebelumnya telah diadakan pelatihan dokter kecil.

Dalam pelatihan tersebut anak-anak terpilih mendapatkan arahan akan pentingnya mengonsumsi gizi seimbang, perilaku hidup bersih dan sehat dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Anak-anak yang telah dilatih dapat menjadi agen perubahan dan pendamping bagi teman-teman sebayanya.

Sebagai perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan, JAPFA berkomitmen untuk terus berkembang menuju kesejahteraan bersama demi masa depan Indonesia.

“Pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat mendorong Japfa terus meneruskan komitmennya dalam peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia,"kata Artsanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini