News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lawan Faktor U

Badan Pegal dan Mudah Lelah? Ini Pentingnya Minum Susu Tinggi Kalsium!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mengapa susu tinggi kalsium baik dikonsumsi ketika rasa lelah menyerang?

TRIBUNNEWS.COM – Era teknologi yang canggih menuntut mobilitas tinggi. Begitu banyak aktivitas yang menguras tenaga, membuat Anda mudah kelelahan. Tak heran apabila otot terasa kaku dan linu sering menyerang. Cobalah untuk mengonsumsi susu tinggi kalsium.

Badan cepat pegal disebabkan kurangnya kalsium pada tubuh. Berdasarkan The Institute of Medicine, jumlah asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh adalah 1.000 mg/hari bagi orang dewasa berusia 19-50 tahun.

Anda mungkin berpikir bahwa kalsium hanya berfungsi untuk memperkuat gigi dan tulang saja. Padahal mineral penting yang dibutuhkan tubuh ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai obat relaksasi alami untuk menenangkan otot dan sendi yang kaku.

Ilustrasi badan pegal linu. (Medical News Today)

Mengapa susu tinggi kalsium dibandingkan suplemen?

Sebaiknya hindari mengonsumsi suplemen kalsium. Dilansir dari Klik Dokter, Universitas Zurich di Swiss telah melakukan penelitian dan menemukan hubungan antara rutinitas konsumsi suplemen kalsium dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Profesor dari universitas ini melakukan survei pada para partisipan yang menggunakan asupan suplemen kalsium. Tercatat sedikitnya terdapat 267 kasus kematian akibat serangan jantung.

Lebih baik penuhi kebutuhan nutrisi dengan minum susu tinggi kalsium. Seperti diketahui, susu mengandung substansi yang justru berguna untuk jantung Anda. CLA (Conjugated Linolead Acid), yaitu tipe lemak yang terdapat dalam susu dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kini yang terpenting adalah bagaimana Anda memilih susu tinggi kalsium yang tepat. Pilihlah Entrasol yang memiliki kalsium tinggi yaitu 500g per sajian. Tak lupa, susu ini juga mengandung nutrisi lengkap lainnya.

Susu Entrasol memiliki nutrisi lengkap untuk harian Anda. Badan jadi anti pegal dan lelah. (Kalbe Store)

Entrasol mengandung Omega 3 & Omega 6 dalam rasio seimbang, yang dapat menjaga kesehatan jantung dan juga sendi sehingga Anda tidak mudah merasa linu. Adapun Hi-Fiber sehingga susu ini tinggi serat dan berfungsi untuk memperlancar pencernaan.

Bagi Anda yang tetap menginginkan tubuh ideal setelah minum susu, tenang saja! Entrasol mengandung lemak lebih sedikit dibanding susu sejenis. Informasi lengkap mengenai produk, kunjungi situs berikut.

Meski aktivitas penuh sepanjang hari, tubuh bisa terhindar dari rasa lelah selama dipenuhi dengan nutrisi yang lengkap.

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini