News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bahagia Dengan Diabetes

Sering Mengantuk Waktu Nonton Debat Pilpres? Hati-Hati Gejala Diabetes!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana debat pilpres (Pemilihan Presiden)semakin memanas, tapi Anda malah mengantuk?

TRIBUNNEWS.COM –Tak disangka Pemilu 2019 sudah di depan mata. Hal ini ditandai dengan Debat Pilpres ke-5 yang akan berlangsung pada 13 April mendatangdan menjadi bukti selesainya rangkaian masa kampanye. Melihat debat terakhir, kedua paslon saling melontarkan pertanyaan dan jawaban. Suasana pun makin memanas.

Lucunya, di tengah perdebatan yang seru itu, Anda sering mengantuk. Mengantuk yang sering dirasakan penyandang diabetes berbeda dengan mengantuk pada umumnya. Penyandang merasa sering mengantuk karena berat badan berlebih dan kurangnya aktivitas. Kalau sudah begini, jangan dibiarkan saja karena merupakan ciri-ciri diabetes.

Penyakit yang sudah tidak asing di telinga ini bisa terjadi karena banyak sebab. Salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi setiap hari. Tidak hanya yang manis-manis saja, dilansir dari Klik Dokter, beberapa makanan di bawah ini bisa menyebabkan penyakit gula.

Karbohidrat Tinggi

Karbohidrat seperti roti tawar, pasta, permen, dan sejenisnya jika dikonsumsi berlebihan pasti memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga dapat menyebabkan diabetes.

Soft Drink

Ilustrasi soft drink.

Waktu nonton debat pilpres, tidak asyik rasanya kalau tidak dilengkapi dengan snack favorit. Anda juga sempat membeli sekaleng soft drink. Tunggu dulu, tahukah Anda berapa gram gula yang terdapat dalam satu kaleng minuman ringan?

Sekitar 30 gram atau setara dengan 9 sendok teh gula! Berdasarkan penelitian American Diabetes Association, risiko diabetes melitus meningkat 26% pada mereka yang mengonsumsi 1-2 minuman per hari.

Kentang Goreng

Lezatnya kentang goreng terkadang buat kita tidak bisa berhenti memakannya. Jika dikonsumsi secara berlebihan kentang goreng tidak baik untuk penyandang diabetes karena mengandung karbohidrat.

Cookies

Kalau sudah doyan manis, cookies rasanya sempurna sekali untuk menemani waktu luang. Sayangnya, kue manis juga berpotensi menyebabkan diabetes karena kandungan gulanya.

Apabila Anda merasa sering menyantap makanan dan minuman di atas, sebaiknya segera ubah pola makan Anda. Ditambah lagi, gejala diabetes yang menyerbu wajib Anda waspadai! Tidak cuma sering mengantuk, beberapa tanda seperti mudah haus, lapar, dan kelelahan bisa menjadi ciri-ciri diabetes yang tidak bisa Anda biarkan.

Terdapat 5 pilar untuk menangani diabetes: edukasi, aktivitas fisik secara rutin, konsumsi obat-obatan, rutin monitor kadar gula darah, dan pengaturan pola makan. Nah, yang terakhir ini biasanya menjadi tantangan tersendiri bagi penyandang diabetes.

Jangan panik karena Anda masih bisa menikmati sedapnya makanan kesukaan, asal.. tidak berlebihan. Anda membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kadar gula dalam darah. Konsumsilah nutrisi pengganti makanan yang diformulasikan khusus untuk diabetes, yaitu Diabetasol.

Makanan pengganti diabetes Diabetasol yang terdiri dari berbagai rasa: Cappuccino, Chocolate, dan Vanilla. (Kalbe Store)

Mengapa Anda perlu mengonsumsi Diabetasol? Tidak hanya mengandung asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang bagi penyandang diabetes, kandungan Vita Digest Pro dan indeks glikemik rendah pada Diabetasol membuat kadar gula darah terkontrol dan membuat kenyang lebih lama.    

Makanan pengganti untuk diabetes ini terdiri dari berbagai varian rasa: Cappuccino, Chocolate, dan Vanilla. Konsumsilah susu ini pada pagi dan malam hari. Dilengkapi dengan Diabetasol Sweetener sebagai pengganti gula diabetes dan snack lainnya, seperti Diabetasol Bar dan Cereal. Jadikan Diabetasol sebagi total solusi diabetes Anda.

Jadi, debat Pilpres mendatang cobalah untuk mengurangi makanan dan minuman penyebab  diabetes dan mulai konsumsi nutrisi yang tepat!

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini