News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peduli Sehat

Jauhkan Si Kecil dari Virus Penyakit dengan Tips Jitu Ini!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi anak memakai masker.

TRIBUNNEWS.COM - Duh, orang tua mana sih yang tak cemas mendengar berita virus berbahaya telah masuk ke Indonesia? Sebagai orang yang paling peduli dengan kesehatan keluarga di rumah, Ayah dan Bunda harus selalu fit agar tetap siaga memberi yang terbaik bagi mereka. Terutama buat si kecil tersayang.

Ayah dan Bunda tak usah panik. Penularan infeksi virus bisa dicegah dengan beragam cara, kok! Misalnya, pada saat si kecil menunjukan gejala flu (batuk, bersin, dan demam), Ayah dan Bunda dapat menyediakan masker untuk ia pakai. 

Ada dua tipe masker untuk mencegah penularan virus, yakni masker bedah dan masker N95.

Tenang, si kecil masih bisa bermain dan beraktivitas di luar ruangan kok. Tanamkan perilaku hidup bersih dan sehat di manapun ia berada. 

Ajarkan ia mencuci tangan yang bersih dengan sabun maupun dengan cairan antiseptik yang mengandung alkohol. Jangan lupa siapkan hand sanitizer dan tisu basah antiseptik di dalam ranselnya yah.

Mengutip anjuran World Health Organization (WHO), Bunda wajib beri tahu si kecil untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut saat tangan dalam keadaan tidak bersih. Selain itu, kita disarankan tetap di rumah saat sedang sakit dan menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit.

Ilustrasi mencuci tangan untuk cegah virus.

Jaga daya tahan tubuh tak kalah penting

Faktanya, dibanding orang dewasa, anak kecil lebih rentan terserang penyakit, khususnya yang disebabkan oleh virus dan bakteri.  Sistem imun anak belum berkembang sempurna, sehingga lebih mudah terpapar penyakit.

Namun, Ayah dan Bunda dapat selalu berupaya meningkatkan kekebalan imunitas keluarga, termasuk anak, dengan memberi makanan bergizi seimbang, menghidangkan buah dan sayuran, serta memberi mereka suplemen vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh. 

Dewasa ini, telah banyak beredar vitamin daya tahan tubuh anak terbaik yang mudah didapatkan di apotek atau dibeli secara online.

Dapatkan segalanya melalui ujung jari di Tokopedia

Tak perlu repot mencari keperluan dengan berbelanja keluar rumah. Terlebih, di luar sedang musim pancaroba, dan kita disarankan untuk tidak terlalu sering lakukan kontak fisik dengan orang asing. Untuk itu, berbelanja secara online di marketplace mungkin bisa jadi pilihan utama Ayah dan Bunda.

Kini, Ayah dan Bunda dapat membeli semua yang dibutuhkan untuk mencegah virus secara online di marketplace terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia. Sebab Tokopedia telah menyiapkan semua perlengkapan untuk menjaga kesehatan Ayah dan Bunda dan keluarga mulai dari vitamin, suplemen makanan, masker, hand sanitizer, termometer, dan lain-lain. 

i (Tokopedia)

Apalagi, kini Tokopedia memiliki penawaran Tokopedia Peduli Sehat yang menjual segala perlengkapan kesehatan mulai dari Rp 10 ribu. Sudah mudah, lengkap, murah pula; tentu Ayah dan Bunda suka!

Selain itu, Ayah dan Bunda juga dapat melengkapi kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, sembako, lauk pauk, buah dan sayur, hingga susu dan popok bayi melalui produk persediaan rumah yang bisa ditemukan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu.

Sekarang, segala yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan keluarga bisa didapatkan lewat ujung jari Ayah dan Bunda.

Yuk, lindungi si kecil dan anggota keluarga lainnya dengan berbelanja produk kesehatan dan kebutuhan rumah tangga di Tokopedia. Mudah, tepercaya, dan menguntungkan—bisa dapat bebas ongkir sepuasnya. Tak cuma itu, Tokopedia juga memiliki ragam pilihan metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Sehat-sehat terus ya, Ayah dan Bunda~

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini