News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bagaimana Memutihkan Gigi Kuning karena Sering Minum Kopi?

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi sikat dan pasta gigi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gigi kuning bisa jadi karena terlalu sering minum kopi.

Warna kuning pada gigi ini juga bisa terjadi karena terlalur sering minum teh atau karena ada penumpukan karang gigi yang belum dibersihkan.

Lalu bagaimana cara cepat mengembalikan warna gigi?

Dokter Gigi Linus Boekitwetan menyebutkan cara pertama menghilangkan noda kuning pada gigi bisa dengan mengganti pasta gigi yang digunakan.

Baca: 6 Cara Sikat Gigi yang Benar, Tak Boleh Asal-asalan Jika Tak Mau Terkena Kanker Mulut!

Pilih pasta gigi yang khusus untuk memutihkan, yang biasanya memiliki butiran kasar yang dapat membantu memudarkan warna kuning yang menempel.

Stop gunakan pasta gigi untuk obati jerawat (grid.id)

Sementara itu kalau mekihat ada tumpukan plak pada gigi atau yang disebut karang gigi cara membersihannya harus ke dokter gigi dengab alat khusus

"Kalau karang gigi gak bisa dibersihin sendiri harus ke dokter pakai alat, tapi kalau gigi kuning karena ngopi pakai odol untu memutihkan," kata dr. Linus saat live bersama Gue Sehat.

Kalau belum ada perubahan warna bisa menghubungi dolter untuk melakukan penangana estetika dengan melakukan bleeching gigi atau veneer.

Namun dokter menyarankan memutihkan gigi dengab bleaching saja karena kalau veneer ada bagian gigi yang di tipiskan dulu untuk menempel bahan veneer.

"Veneer akan mengangkat enamel dari permukaan gigi terlebih dulu, kalau kata saya dibleaching saja dengan bahan tertentu," pungkas dr. Linus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini