News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rahasia Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Secara Tradisional, Tanpa Obat Tanpa Diet Ketat

Editor: Nakita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cara menurunkan berat badan usai melahirkan

TRIBUNNEWS.COM - Metode menurunkan berat badan setelah melahirkan, sudah dikenal sejak jaman nenek moyang.

Metode yang terbilang tradisional ini bahkan tak menggunakan obat maupun diet ketat.

Kira-kira seperti apa ya?

Saat ibu sedang menyusui, berkonsultasi pada dokter mengenai cara apa yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan adalah hal yang baik.

Agar hasilnya tak memberikan dampak buruk bagi ibu dan anak yang masih menyusui, metode menurunkan berat badan jangan dilakukan secara asal atau sembarangan.

Menutut pakar fisioterapi Wiwit Ami Lestari, AMF, SE, DIPL. CIDESCO, seorang ibu yang baru saja melahirkan bisa melakukan program melangsingkan tubuh sehari setelah pulang dari rumah sakit.

Menurutnya, hal yang dilakukan yaitu tak perlu diet ketat agar langsing namun cukup menggunakan cara lama yang sering dilakukan para nenek moyang.

Wiwit mengatakan bahwa fase nifas 40 hari harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ibu pascamelahirkan jika ingin berat dan bentuk badannya kembali ideal.

"Sekitar 4-6 minggu ibu harus diet keras, namun bukan diet asupan makan, tetapi lebih kepada perawatan yang tepat dan disiplin sebagai proses pengembalian bentuk dan berat badan agar kembali ideal," lanjut Wiwit dilansir dari Kompas.com.

Lanjut ke halaman berikutnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini