News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bupati Lebak Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Tahun 2019

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Kolonel Inf Windiyatno Danrem 064/Maulana Yusuf secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, di Jalan Raya Sampay - Gunung Kencana Desa Prabugantungan Kecamatan Cileles, Rabu (2/10/2019).

TRIBUNNEWS.COM, LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Upacara pembukaan TMMD ke-106 tahun 2019 Kodim 0603/Lebak tersebut bertempat di lapangan sepak bola Desa Prabugantungan, tepatnya di Jalan Raya Sampay - Gunung Kencana Desa Prabugantungan Kecamatan Cileles, Rabu (2/10/2019).

Bupati Lebak Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Tahun 2019. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan diadakanya kegiatan TMMD yang ke 106 yang diadakan di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles.

Bupati juga menyampaikan penghargaan serta apresiasi kepada TNI dari Kodim 0603/Lebak dengan keterlibatanya dalam berbagai kegiatan sehingga Kabupaten Lebak mendapatkan penghargaan yaitu Adipura dan peran lain diberbagai bentuk kegiatan seperti bencana dan bhakti sosial.

Bupati Lebak Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Tahun 2019. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Kegiatan TMMD yang  ke - 106 saat ini merupakan suatu cerminan gotong royong, belakangan ini jarang kita temukan bahkan hal yang langka. Dan kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI bukan berorientasi proyek, akan tetapi untuk bahu membahu dan spirit serta untuk mau peduli,"ujar Bupati.

Menurutnya, TNI yang lahir dari rahim rakyat diyakini bahwa TNI akan selalu menempatkan rakyat sebagai mitra dan bagian yang tidak terpisahkan dalam setiap pengabdianya.

"Sejatinya kegiatan ini bertujuan menggelorakan kembali semangat gotong royong, cinta tanah air, semangat kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga negara kesatuan republik Indonesia dan TNI bersma rakyat TNI kuat. Saya berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif, baik pada saat kegiatan fisik dengan swadayanya maupun non fisik yaitu dengan mengikuti kegiatan penyuluhan dari unsur TNI - Polri dan dinas terkait," tandas Iti Octavia Jayabaya.

Bupati Lebak Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Tahun 2019 (TRIBUNNEWS.COM/IST)

Ditemui dilokasi pembukaan TMMD, Kolonel Inf Windiyatno Danrem 064/Maulana Yusuf mengatakan, kegiatan TMMD ke - 106 Kodim Lebak meliputi sasara utama kegiatan pengerjaan fisik serta fasilitas sosial. Pembukaan dan perkerasan jalan sepanjang 7 kilometer dan lebar 8 meter menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan.

Selain itu, sasaran kegiatan tambahan meliputi pengerjaan siring sebanyak dua buah, kemudian pembuatan gorong-gorong  satu buah, sumur bor  saty unit, rumah tidak layak huni ada tiga unit dan rehabilitasi masjid satu masjid.

"Tetapi kita bisa menambah dengan alokasi yang ada, sumur bor nya jadi dua jadi ada di dua desa masing-masing satu sumur bor,"ujar Danrem. 

Menurutnya, pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Cipadang ke Desa Pasindangan  merupakan hasil evaluasi  hasil kunjungan sebelumnya. 

Bupati Lebak Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0603/Lebak Tahun 2019. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Sudah berdasar evaluasi, mulai dari Pandeglang, Serang kemudian Lebak mana yang lebih utama. Ternyata disini (Desa Cipadang) ada salah satu kampung yang terisolir, banyak anak sekolah yang ke sekolah menembus hutan karet dan melingkarnya terlalu jauh. Sehinga kami  putuskan untuk melaksanakan TMMD ke - 106 disini"imbuh Danrem.

Sementara itu, acara pembukaan TMMD itu dilanjutkan opening seremoni serta kegiatan Baksos yakni pelayanan KB dan pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pembuatan KK dan dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD ke - 106 Kodim 0603/Lebak tahun 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini