News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menhan Prabowo Berencana Membuka Program S1 untuk 4 Fakultas di Unhan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peresmian Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Prabowo Subianto, didampingi oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto berencana akan membuka program strata-1 (S1) bagi empat fakultas terbaru di Universitas Pertahanan dalam waktu dekat.

Rencana ini diumumkan sekaligus dengan acara peresmian Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan, di komplek Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor, Senin (9/3/2020). Gedung Merah Putih adalah aula dengan kapasitas 1500 orang yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas kampus, salah satunya untuk wisuda mahasiswa.

Program S1, yang nantinya memiliki empat fakultas yakni Fakultas Teknik, Kedokteran, Informatika, dan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Program S1 ini dibuka untuk 300 mahasiswa, meliputi 150 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran, 50 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika, 50 orang mahasiswa untuk Fakultas Teknik, serta 50 orang mahasiswa untuk Fakultas MIPA. 

Tak hanya itu, mahasiswa S1 Universitas Pertahanan ini juga akan mendapatkan fasilitas penuh dari UNHAN termasuk di dalamnya asrama mahasiswa.

Turut hadir Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M. dan Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

Prabowo mengatakan, rencana pembukaan fakultas baru untuk S1 di Universitas Pertahanan (Unhan) merupakan bagian dari upaya pemerintah membangun SDM pertahanan yang kuat dan efektif. 

“Unhan dipandang sebagai unsur yang sangat strategis dalam pembangunan pertahanan negara, untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang engineer, dokter, ahli IT, serta ahli-ahli Matematika, Kimia, dan Biologi,” tulis Prabowo, dikutip dari akun resmi Instagram @kemhanri. 

“Selain memfokuskan kepada strategi pertahanan dan teknologi pertahanan, Unhan harus dapat lebih memfokuskan kepada mengembangkan dasar-dasar,” ujar Prabowo. 

Peresmian Gedung Aula Merah Putih Universitas Pertahanan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Prabowo, didampingi oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

Turut hadir Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji, Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M. dan Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP, serta para pejabat teratas Universitas Pertahanan. (BJN*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini