News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idris Laena: Sosialisasi Empat Pilar Penting Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Siswa Pada Tanah Air

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Badan Penganggaran MPR RI, Dr. Ir. H.M. Idris Laena, MH.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Badan Penganggaran MPR RI, Dr. Ir. H.M. Idris Laena, MH, menekankan pentingnya  pemahaman sejak dini bagi para siswa tentang nilai-nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Hal tersebut ditegaskannya pada saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Alexandria Islamic School di Bekasi, Jawa Barat. Menurutnya, pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan akan menumbuhkan cinta Tanah Air dalam diri para siswa.

"Kepada para siswa baik tingkat SMP maupun SMA perlu diberikan pemahaman sejak dini tentang nilai-nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Idris Laena dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

"Dengan demikian pemahaman sejak dini nilai-nilai kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada para siswa akan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air Indonesia," lanjut Idris Laena yang juga Ketua Pembina Yayasan BPLI-Alexandria Islamic School ini. 

Baca juga: Terima Kunjungan Mahasiswa FH UMK, Hentoro Cahyono Tekankan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR

Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada siswa SMP dan SMA Alexandria Islamic School ini merupakan salah satu kegiatan prasesi menghadapi tahun ajaran baru 2024-2025. Kegiatan prasesi yang secara umum dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Alexandria Islamic School ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan MPLS di Alexandria Islamic School bukan hanya sekadar pengenalan lingkungan, tetapi juga untuk menggali potensi dari para siswa yang baru masuk.

Ketua Yayasan BPLI-Alexandria Islamic School Tania Laena, Bsc, MBA mengatakan, para siswa harus mampu menggali potensi dirinya. Untuk menggali potensi dari siswa baru Alexandria Islamic School, pada acara penutupan prasesi ditampilkan pagelaran seni dan budaya mengambil tema "The Wonderfull Indonesia"

Baca juga: Andi Najmi Ajak Masyarakat Pahami Empat Pilar Kebangsaan di Era Digital

"Sehingga ketika lulus dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan juga ketika masuk dalam dunia kerja, maka akan mampu bersaing dan mengharumkan nama Alexandria Islamic School sebagai alamamater," katanya pada saat penutupan prasesi siswa baru tahun ajaran baru 2024-2025.

Acara ini dihadiri perwakklan Diknas Kota Bekasi dan Kanwil Agama Kota Bekasi, serta pimpinan yayasan antara lain Dr. Astrid Laena, SH, MH, Lily Masniary Bsc, dan H. Tafsirudin, SE. (*)

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama PPPAU, Ketua MPR RI Ajak Perkuat Nilai-Nilai Kebangsaan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini