News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran Ekonomi Kreatif Nasional, Abcandra Muhammad: Untuk Ekosistem Ekonomi Kreatif Berkelanjutan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

‘Lebaran Ekonomi Kreatif Nasional’ yang digelar di Sarinah mendapat perhatian dari Wakil Ketua MPR Abcandra Muhammad Akbar Supratman

TRIBUNNEWS.COM - Kemeriahan di Sarinah Thamrin bertambah ketika di pusat perbelanjaan itu digelar ‘Lebaran Ekonomi Kreatif Nasional’. Kegiatan yang berlangsung di pusat perbelanjaan yang beralamat di Jl. Thamrin, Jakarta, itu berlangsung dari tanggal 24 hingga 25 Oktober 2024. 

Dalam kegiatan tersebut digelar berbagai macam aktivitas, seperti pentas seni, musik, dan teater; bazar produk kreatif, serta ‘talkshow’ yang menghadirkan para motivator dan inspirator.
 
‘Lebaran’ yang digelar di pusat perbelanjaan yang dibangun oleh Presiden Sukarno itu juga mendapat perhatian dari Wakil Ketua MPR Abcandra Muhammad Akbar Supratman. Dalam keterangan tertulis, 24/10/2024, dirinya mengajak para pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat untuk merayakan ‘lebaran’ itu. “Mari kita meriahkan acara ini”, ujar Pimpinan MPR dari Kelompok DPD itu.
 
Dikatakan, ‘lebaran’ yang digelar kali ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi para pelaku ekonomi kreatif dalam memajukan perekonomian Indonesia. “Dengan memberikan panggung bagi mereka untuk berkarya dan berkreasi, saya yakin dapat semakin mendorong tumbuhnya ekosistem ekonomi kreatif yang kuat dan berkelanjutan”, ujar anggota DPD dari Sulawesi Tengah itu.

Baca juga: Pelantikan Dewan Pengurus Pusat KADIN Indonesia, Bamsoet Dorong KADIN Wujudkan Ketahanan Pangan

Sebagai ‘lebaran’ maka alumni Universitas Trisakti itu menegaskan bawah kegiatan tersebut  terbuka untuk umum. “Masyarakat dari berbagai kalangan, silahkan hadir dan menikmati berbagai aktivitas yang ada”, tuturnya. “Mari bersama merayakan keberagaman dan kreativitas Indonesia di Sarinah Thamrin”, tambahnya,
 
Bila pengunjung datang ke Sarinah selama ‘lebaran’ digelar, mereka dimanjakan dengan beragam produk kreatif dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari fesyen, kerajinan tangan, kuliner, hingga produk digital, semuanya akan dipamerkan dalam bazar yang meriah. “Ini adalah kesempatan emas bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dan bagi masyarakat untuk menemukan produk-produk unik dan berkualitas”, ungkap Abcandra.
 
Agar suasana ‘lebaran’ lebih menyenangkan, di sela-sela pengunjung berburu produk yang disuguhkan, mereka juga dihibur dengan berbagai pertunjukan menarik. Pertunjukan musik dari musisi-musisi muda berbakat akan menggema di seluruh sudut Sarinah. Teater anak yang edukatif dan menghibur akan menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga. “Juga ada ‘talkshow’ inspiratif dengan narasumber para pelaku ekonomi kreatif yang sukses”, ujar pria yang menjadi Pimpinan MPR termuda itu. “Talkshow ini akan memberikan inspirasi bagi para pengunjung untuk mengembangkan bisnis kreatifnya”, tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini