News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecantikan

Jangan Ganti-ganti Kosmetik, Kecuali Ikuti Syarat Ini

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berganti kosmetik boleh saja asal dilakukan secara bertahap.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Kosmetik merupakan salah satu penunjang penampilan para perempuan. Tak ayal hadirnya kosmetik mendapat perhatian dari penggunanya.

Namun, tidak semua kosmetik cocok pada setiap orang, dan tidak semua merek kosmetik (dengan jenis berbeda) cocok pada kulit seseorang. Jika kita telah menggunakan rangkaian produk kosmetik merek A, tetapi setelah beberapa tahun kulit mengalami iritasi atau menemukan produk yang lebih cocok, kita dapat menggantinya dengan merek B.

Untuk beralih ke merek lain, kita tidak bisa melakukan secara langsung. Tusi, Product Specialist Oriflame Indonesia menjelaskan triknya.

Menurut Tusi, jika akan beralih ke rangkaian produk merek lain, kita harus melakukan secara bertahap. Misal dimulai dari facial wash atau bisa juga dari susu pembersih dan penyegarnya. Karena untuk beralih ke merek lain (komponen lain), kulit memerlukan adaptasi. Jika dalam seminggu kita tak mengalami iritasi atau timbul masalah kulit lain, kita bisa mengganti produk lainnya, seperti sunblock, day cream, atau night cream secara bertahap pula.

"Kalau ingin ganti merek kosmetik, jangan langsung semuanya, tetapi lakukan secara bertahap," ujar Tusi.

Saat kita merencanakan dan mengganti merek kosmetik, kita bisa memimta bantuan dokter kulit atau beauty adviser. (Agustina N.R)

Baca artikel menarik lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini