News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Praktisnya Sambal Kemasan Berbahan Baku Cabai Lokal

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com Daniel Ngantung
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menu makanan orang Indonesia tidak pernah jauh dari sambal. Sambal seperti sudah menjadi pelengkap wajib menu keseharian. Rasanya, makanan akan terasa hambar tanpa kehadiran sambal.

Oleh karena itu, seperti sudah wajib hukumnya para ibu menyiapkan sambal untuk keluarga.

Namun tidak bisa dimungkiri,  tuntutan zaman modern yang mengharuskan para perempuan untuk lebih dinamis dan aktif di luar rumah, membuat waktu masak mereka berkurang. Diperlukan solusi memasak sambal rumahan yang cepat, mudah dengan rasa enak.

Menjawab masalah tersebut, Heinz ABC Indonesia meluncurkan produk sambal rumahan cepat saji bernama Sambal Masak ABC.

"Yang membuatnya berbeda dari produk sejenis, sambal ini tidak perlu dimasak lagi," ujar Fridayani Devi Brand Manager produk saus sambal untuk Heinz ABC Indonesia saat peluncuran Sambal Masak ABC di Gandaria City, Kamis (4/4/2013).

Bahan utamanya adalah cabai lokal dan impor. Komposisi lain diantaranya bawang dan ebi. "Ebi ini guna memberi rasa gurih pada sambal," katanya.

Dengan hadirnya produk ini, Fridayani menjanjikan pengalaman masak sambal yang praktis. "Tidak ada lagi bau bekas ulekan cabai, bawang dan bahan lainnya, di tangan," kata Fridayani.

Sambal Masak ABC bisa dijadikan bahan utama masakan pedas seperti telur balado, atau sambal pete. Satu toples Sambal Masak ABC (berukuran 190 gram) bisa  digunakan untuk melumuri 12 telur ayam rebus.

Fridayani menambahkan, tidak menutup kemungkinan ABC akan menghadirkan jenis sambal masak lainnya mengingat Indonesia memiliki berbagai jenis macam sambal. Produk ini dibanderol seharga Rp 13.500,-.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini