News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sarihusada Raih Penghargaan Anugerah Pelangi

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Head of Corporate Affairs PT Sarihusada Arif Mujahidin menerima penghargaan Anugerah Pelangi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) perusahaan penyedia produk pelengkap gizi untuk ibu dan anak menerima 'Anugerah Pelangi', Penghargaan diserahkan oleh Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luhur Budiyarso disaksikan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta.

"Walaupun baru dua tahun berdiri, APSAI dan perusahaan-perusahaan anggotanya telah menunjukkan dukungan dan kepedulian yang tinggi terhadap tumbuh kembang dan hak anak Indonesia, saya menyampaikan penghargaan terhadap perusahaan anggota APSAI yang turut peduli terhadap anak-anak Indonesia. " kata Linda di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2013 ini, menurut Luhur diberkan kepada perusahaan yang dinilai mengedepankan dan peduli kepada anak di lingkungan kerja, produk dan pemasaran serta kegiatan sosial.

"Anugerah Pelangi diberikan kepada perusahaan setelah melalui proses penilaian atas serangkaian kriteria ketat dan verifikasi lapangan, kriteria yang dinilai mengacu pada Prinsip-Prinsip Dunia Usaha dan Perlindungan terhadap Hak Anak," kata Luhur Budiyarso.

Menurut Luhur, ada tujuh perusahaan yang mendapatkan penghargaan serupa, dan dalam melakukan penilaian pihaknya mengundang para dewan penilai yang terdiri dari pengurus APSAI serta pihak independen terdiri dari pakar psikologi, komunikasi dan pejabat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Head of Corporate Affairs PT Sarihusada Arif Mujahidin menjelaskan, Sarihusada sebagai anggota APSAI merasa bangga bisa terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Pelangi, karena ini merupakan pengakuan atas kiprah Sarihusada dalam menerapkan kebijakan yang mendukung hak anak di lingkungan kerja, produk, serta kegiatan sosial.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkiprah dalam upaya mendorong perlindungan hak anak, serta peningkatan derajat kesehatan dan status gizi anak melalui kegiatan sosial, kebijakan internal, serta prinsip bisnis yang kami jalankan," kata Arif.

Menurutnya, Sarihusada senantiasa memberi perhatian terhadap penyediaan produk berkualitas dengan harga terjangkau, menciptakan lingkungan kerja yang ramah terhadap pengasuhan anak seperti pemberian cuti melahirkan 4 bulan kepada karyawati, jaminan kesehatan yang baik, serta aneka kegiatan sosial yang mendukung tumbuh kembang anak seperti edukasi gizi, pembangunan PAUD serta Ruang Sahabat Ibu dan Anak di Fasilitas Publik.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng beberapa LSM seperti Dompet Dhuafa, PKPU, One Earth Foundation serta beberapa lembaga pendidikan dalam melakukan kegiatan sosial seperti program Ayo melek Gizi, Srikandi Award, Warung Anak Sehat dan lain lain.

"Beberapa kegiatan sosial kami juga mendapatkan penghargaan Indonesian CSR Award dari Kemensos serta GKPM Award dari Kemenko Kesra," tandas Arif.

Dalam acara yang sama, Kementeria Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak juga memberikan Penghragaan Kota dan Kabupaten Layak Anak kepada beberapa Bupati dan Walikota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini