News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fashion

Foto: Siapa Bilang Busana Jadul Tak Bisa Modis? Ini Buktinya

Penulis: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumah anggota dari Paguyuban Onthel Djokjakarta (Podjok) dan komunitas reenactor Babad Bandayuda Yogyakarta berpakaian tempo dulu saat mengikuti upacara bendera di halaman Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, Kota Yogyakarta, Sabtu (17/8/2013). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI.

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Busana jadul (jaman dulu) tak selalu identik dengan kesan ketinggalan mode atau ketinggalan zaman.

Untuk model-model tertentu, tetap saja mencitrakan kesan modis dan cantik untuk para pemakainya.

Tengok saka ketika sejumah anggota dari Paguyuban Onthel Djokjakarta (Podjok) dan komunitas reenactor Babad Bandayuda Yogyakarta bergaya bak peragawan dan peragawati usai mengikuti
upacara bendera di halaman Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, Kota Yogyakarta, Sabtu (17/8/2013).

Dengan busana jadul era perjuangan tahun 1945 itu, mereka juga berkesan modis dan cantik. Apalagi mereka pintar memadupadankan antara bawahan batik dengan model busana atasan berwarna gelap cenderung polos.

Jadi, yang jadul tetap bisa modis. Karena trend mode selalu berubah-ubah, dan model lama bisa mengorbit lagi pada zaman yang akan datang ketika trend mengalami kejenuhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini