News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dewi Soekarno Ingin Kembali ke Bumi Setelah Naik Balon Udara

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Boneka mirip Mantan isteri ke-5 Presiden RI pertama, Ratna Sari Dewi Soekarno, diterbangkan menggunakan balon udara, bersama boneka pelawak terkenal Jepang, Tetsuro Degawa, dalam acara bertajuk 2013 Uchu no Tabi atau Perjalanan ke Luar angkasa 2013.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Mantan isteri ke-5 Presiden RI pertama,  Ratna Sari Dewi Soekarno, terlahir dengan nama Naoko Nemoto, kelahiran Tokyo, 6 Februari 1940, biasa dipanggil Dewi Fujin di Jepang, ternyata tak ingin tinggal di planet luar angkasa.

"Saya ingin balik ah ke bumi," katanya setelah berada di ketinggian 30.000 meter bersama Tetsuro Degawa, pelawak terkenal Jepang. Tapi Degawa mengatakan, "Saya mau tinggal di planet ah..." langsung Dewi kaget dan mengomentari kalau dirinya ingin kembali ke bumi. Demikian acara NTV , 2013 Uchu no Tabi atau Perjalanan ke luar angkasa 2013, yang disiarkan NTV, 8 September 2013 dan disiarkan ulang 27 Oktober 2013 dan diliput Tribunnews.com.

Acara tersebut berlangsung di Amerika Serikat (AS). Sebuah balon gas raksasa yang membawa boneka Dewi dan Degawa mencantumkan telepon pintar (smartphone) yang diperkuat sinyal dengan baterai khusus dan diperlengkapi GPS sehingga dapat mengetahui ketinggian balon.

Boneka itu dengan model Dewi hanya menggunakan handuk mandi dan Degawa berendam  di bathtub seolah berendam di dalam air panas. Pelepasan balon itu dilakukan di siang hari.

Setelah 15 menit ketinggian balon di 4000 meter dan Dewi pun bernyanyi seolah berada di ketinggian tersebut dengan nyanyian gembira meledek Degawa sambil tertawa. Acara dari NTV itu diramu untuk penonton supaya tertawa. Setelah 30 menit ketinggian balon mencapai 30.000 meter dari muka bumi. Udara sekitar minus 50 derajat celcius.

"Luar biasa cantik sekali ya langit ini," kata Dewi setelah balon mencapai puncak ketinggian tersebut dengan sekeliling langit kelihatan warna tua bergradasi dan bumi di kejauhan, "Saya mau balik ah ke bumi," tambahnya.

Balon hanya sampai ketinggian 30.000 meter lalu meledak dan jatuh kembali ke bumi, "Ah...handuk ibu Dewi terlepas tuh," kata Degawa bercanda saat balon meluncur kembali ke bumi.

Sesampai di bumi Dewi berkomentar lagi, "Syukurlah kita sudah kembali ke bumi ya." Di masa lalu Dewi pernah terjun payung dari ketinggian 10.000 meter menggunakan pesawat charter,  tandon, di bantu penerjun profesional terjun bersama. Demikian pula Degawa. Penampilan Dewi seringkali bersama pelawak terkenal Degawa dalam acara NTV yang digarap produser Uchimura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini