News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Faktor Psikologis Alasan J.K Rowling Ubah Nama Jadi Robert Galbraith

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penerjemah buku-buku Harry Potter, Siska Yuanita kini kembali menyelesaikan karyanya dengan buku J.K Rowling terbar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerjemah buku-buku Harry Potter, Siska Yuanita kini kembali menyelesaikan karyanya dengan buku J.K Rowling terbaru. Namun dalam buku yang berjudul The Cuckoo's Calling, J.K Rowling mengganti namanya menggunakan nama alias sebagai Robert Galbraith.

Menurut Siska, alasan utama J.K Rowling merubah namanya jadi Robert Galbraith, karena beberapa faktor. Namun faktor utamanya J.K Rowling ingin memperbaiki psikologisnya, karena sudah lama dikenal menulis buku Harry Potter.

"Dia ingin menghilangkan identitasnya yang melekat (menulis Harry Potter) secara psikologis untuk bebas menulis tokoh yang yang baru," ujar Siska kepada tribunnews.com dalam peluncuran buku The Cuckoo's Calling di toko buku Gramedia Gandaria City, Minggu (22/12/2013).

Sebagai sang penerjemah handal, Siska mengaku sangat menyukai semua serial buku Harry Potter. Menurut Siska, J.K Rowling selalu berhasil menghidupkan semua karakter yang diciptakannya.

"Pintar menciptakan karakter yang kuat. Dia jago menggambarkan suasana, sehingga bisa hidup," ungkap Siska.

The Cuckoo's Calling, menceritakan sebuah pembunuhan yang harus diungkapkan secara ilmiah oleh seorang detektif bernama Connor Strike. Karena itu, Siska menilai jika Harry Potter untuk bacaan anak-anak sampai remaja, The Cuckoo's Calling pasarnya untuk anak remaja sampai dewasa.

"The Cuckoo's Calling novel misteri untuk dewasa, karena itu juga J.K rowling membuatĀ  nama alias," jelas Siska.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini