News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Academy Awards 2014

Glamornya Gaun Berbahan Daur Ulang Melekat di Tubuh Penelope Cruz

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penelope Cruz di after party Oscar yang digelar majalah Vanity Fair.

TRIBUNNEWS.COM - After Party Oscar yang digelar majalah Vanity Fair adalah salah satu pesta terprestis yang kerap menjadi pilihan aktris papan atas Hollywood untuk mengakhiri malam Oscar mereka.

Sama seperti sebelumnya, sederet aktris berbondong-bondong menuju pesta yang digelar tak jauh dari Dolby Theater, tempat ajang Academy Awards berlangsung, Minggu (2/3/2014) malam.

Aktris Penelope Cruz adalah salah satunya. Untuk pesta ini, aktris Spanyol ini mengganti gaun merah muda Giambattista Valli yang dipakainya di karpet merah Oscar dengan gaun midnight blue ber-plunging-neck yang tampak glamor dengan aksen ruffle pada bagian roknya.  

Tapi tahukah Anda, gaun tersebut terbuat dari material-material daur ulang?

Ya, di saat para artis papan atas Hollywood mengenankan busana rancangan desainer papan atas, Penelope justru memilih tampil beda.

Pemenang Oscar ini mengenakan gaun keluaran label fashion high street asal Swedia, H&M. Gaun tersebut merupakan bagian dari koleksi Conscious Exclusive yang merupakan koleksi gaun malam yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan dan daur ulang.

Tak hanya bahannya, tapi cara pembuatannya pun tak boleh merusak ekosistem lingkungan sekitarnya.  

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunnews.com, Ann-Sofie Johansson, Head of Design, New Development H&M, mengungkapkan bangga aktris sekelas Penelope mau memilih gaun tersebut.

"Saya begitu senang salah satu aktris terbaik di dunia memilih gaun H&M yang terbaut dari bahan yang ramah lingkungan. Semoga ini dapat menginspirasi para pelanggan kami," ujarnya.

Menurutnya, Penelope dikaruniai kecantikan yang tiada bandingnya, serta memiliki gaya feminin yang tak terbantahkan.  

H&M akan merilis koleksi terbaru Conscious Exclusive pada 10 April mendatang. Salah satu busana yang dijual adalah gaun yang membaluti tubuh ibu dua anak ini.

Penelope bukanlah satu-satunya aktris yang pernah tampil memukau dengan koleksi ini di sebuah acara besar. Sebelumnya ada Amber Valetta. Ia juga terpilh sebagai brand ambassador untuk koleksi  Conscious Exclusive. (Tribun Jakarta/Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini