News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Batik Ini Cantik dengan Warna Alami Dari Kulit Manggis

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

One Piece Dress koleksi The Real Margaria Batik. Menggunakan pewarna kulit manggis dicampur warna alami lain menjadikan koleksi yang diberi nama Batik Metro Ethno ini terlihat sangat klasik dan etnik.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kulit manggis tidak hanya bagus untuk kesehatan. The Real Margaria Batik membuat terobosan dengan menjadikannya sebagai bahan pewarna koleksi terbaru mereka yang diberi nama Batik Metro Ethno.

"Ini sesuai komitmen kami selalu menggunakan pewarna alam. Batik dengan pewarna alami disukai karena lebih ramah lingkungan (limbahnya) dan juga lebih sehat di kulit," ujar Asisten Manajer The Real Margaria Batik, Nurul Aini kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network)

Tak heran jika turis-turis dari luar negeri lebih suka mencari batik berwarna alami.

Kulit manggis yang berwarna ungu menjadi kekayaan baru. Sebelumnya, warna batik alami menggunakan bahan-bahan dari daun-daunan, kayu dan jamu seperti kayu mahoni, secang, pohon nila dan lain-lain.

Warna ungu yang dihasilkan memberi kesan klasik dan lembut, apalagi setelah dicampur dengan warna alami yang lain. Makin terkesan etnik saat diaplikasikan untuk bahan batik tulis.  (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini