News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Trik Dapatkan Adonan Bubur Sumsum yang Cantik Bebas Gosong

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Bubur sumsum adalah bubur yang terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan lantas disajikan bersama sirop gula merah. Ciri bubur santan yang bagus, adalah yang tidak berminyak. Simak tips berikut untuk mendapatkan adonan bubur yang bagus.

Hidangan ini juga sering disajikan sebagai pengantar berbuka puasa. Biasa disajikan hangat bersama sirop gula merah.

Berikut tips Membuat Bubur Sumsum yang bagus:
* Gunakan tepung beras yang baik, tidak apak. Cium aromanya sebelum digunakan.

* Gunakan santan sedang, tidak terlalu kental atau encer untuk mencampur tepung beras. Santan yang terlalu kental membuat bubur sumsum jadi berminyak. Santan yang terlalu encer membuat bubur sumsum kurang gurih rasanya.

* Supaya tidak hangus, masak di atas api sedang sambil terus diaduk sehingga panci tidak berkerak atau hangus yang membuat aroma bubur jadi kurang sedap. Kerak yang terlepas juga mengotori bubur sumsum.

* Memasak bubur tidak boleh terlalu lama agar minyaknya tidak keluar dan berubah warna. Juga tidak boleh terlalu sebentar supaya warna bubur jadi mengkilat.

* Supaya penampilan bubur tetap cantik, tempatkan bubur di dalam gelas-gelas kecil begitu matang.

* Sirop untuk teman bersantap bubur sumsum tidak boleh terlalu kental supaya memudahkan orang menyantapnya bersama bubur. Jangan juga terlalu encer supaya ketika diaduk bersama bubur tidak membuat bubur jadi encer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini