News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satu Pashmina Empat Gaya, Bisa Jadi Kerudung juga Rompi

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model pashmina multifungsi.

TRIBUNNEWS.COM - PASHIMA  multifungsi kini sedang menjadi tren. Supernova salah satu distributor rajutan asal kota Bandung sejak 2010 pun memperkenalkan pashima multifungsi bernama Bellezia. Pashmina ini dikreasikan menjadi 3 hingga 4 gaya yaitu bisa dijadikan kerudung, cape, rompi dan rok.

Dengan demkian pashmina ini unik dan irit karena satu model bisa dikreasikan sesuai  mood pemakai serta dapat dipakai untuk acara formal maupun non ormal. Pemakaian Bellezia memang bergantung pada kreativitas si pemakai.

"Ide kreatif  membuat produk multifungsi simply knitting, muncul saat melihat sarung dan kerudung. Pertama kali bikin desain itu pashmina dicoba pakai peniti atau belt, ternyata lucu bisa jadi rompi. Semakin hari kretivitas terus berkembang. Kerudung, atasan, dan rok. Rok bisa dipakai jadi celana dan rompi. Atasan bisa jadi kerudung, rok, rompi, dan blouse. Kerudung bisa jadi rompi," papar pemilik Supernova Dea Ariyanti pada acara Ramadhan Fashion Expo di Graha Manggala Siliwangi, akhir pekan lalu

Proses pembuatan setiap model pashmina ini memakan waktu hingga 2 jam, proses linking-nya bisa setengah jam. Pembuatan dilakukan dengan melihat pola gambar. Supernova bekerja sama dengan perajin rajut lokal yang ahli mengerjakan kualitas ekspor atau untuk butik. Perajin rajut  tersebut dari daerah Majalaya, Binong (Kota Bandung), dan sebagainya.

Produk Supernova membidik segmen menengah ke atas kaum perempuan usia 22-45 tahun.
Material yang digunakan yaitu bahan katun dan akrilik 100 persen, biasanya rajut dikenal kasar dan panas, namun bahan rajut ini tidak akan membuat pemakai merasa panas, malah justru  merasa nyaman, bahannya lebih jatuh dan dingin.

Untuk merawat pashmina Bellezia ini, pemakain  tidak boleh dicuci menggunakan mesin dan disetrika dengan temperatur panas yang tinggi.

Harga yang ditawarkan semua jenis produk Supernova berkisar Rp 90 ribu hingga Rp 310ribu. Produk ini dibuat 1.000 potong perbulana. Supernova yang berpusat di Jalan Sekelimus  Bandung ini, memiliki 50 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. (cr2)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini