News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Inspirasi

Desainer Indonesia Langganan Lady Gaga Ini Sedang Lelang Baju Untuk Amal

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tex Saverio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tenar di kalangan industri mode internasional dan Indonesia tak membuat desainer busana Tex Saverio lupa mengulurkan tangannya untuk membantu sesama.

Sebagai bagian dari misi sosialnya, Tex akan melelang salah satu buah karyanya di perhelatan Fashion Hall of Fame 2014 yang digelar di InterContinental Hotel, Kamis (28/8/2014) malam.

"August Sleeveless Laserhorn Wool", begitu Tex mentajuki gaun tersebut. Namanya terinspirasi dari Agustin Kusdjadja, perempuan yang memasang harga tertinggi untuk gaun yang dilelang di acara yanh sama tahun lalu.

Hasil pelelangan sepenuhnya akan didonasikan kepada Yayasan Pansophia Indonesia untuk membangun fasilitas pendidikan dini dan dasar di wilayah pemukiman miskin di Tangerang Selatan dan Jakarta Utara.

"Ini adalah komitmen dari brand Tex Saverio. Sebagaimana misinya, brand ini tidak dibuat untuk saya, melainkan untuk mengharumkan nama bangsa dan membangun Indonesia. Itu juga mengapa saya menggunakan kata 'Jakarta' pada nama brand saya," ungkap Tex saat jumpa pers sebelum acara.

"August Sleeveless Laserhorn Wool" yang merupakan bagian dari koleksi Fall-Winter 2014 akan dilelang dengan harga pembukaan senilai 9.000 dolar AS. Tahun lalu, gaun berhasil terjual seharga 20.000 dolar AS.

"Saya berharap, hasil penjualannya bisa lebih tinggi lagi dari tahun lalu," ungkap desainer yang karya-karyanya telah membaluti tubuh selebritas Hollywood seperti Kim Kardashian, Lady Gaga, dan Jennifer Lawrence. (Daniel Ngantung)


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini