News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Aman Samarkan Noda Wajah dengan BB Krim

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Sejatinya, generasi BB krim, CC krim, lalu kini DD krim, dibuat untuk menyamarkan noda luka seperti bekas operasi dan lainnya pada tubuh. Namun seiring perkembangan teknologi kecantikan dan inovasi, produk BB krim akhirnya dimanfaatkan sebagai salah satu senjata penyempurna tampilan wajah.

Riasan natural alami memang tengah digandrungi banyak perempuan Indonesia. Alhasil penggunaan alas bedak yang cenderung dianggap terlalu ‘tebal’ atau ‘berat’ semakin dikurangi dan digantikan oleh produk serum wajah, pelembap, dan BB krim. Demi memenuhi permintaan pasar, produk BB krim juga sudah dilengkapi pilihan warna sesuai jenis kulit perempuan Asia .

Puri Indah Sari, Makeup Artist yang lama bergelut di dunia tata rias wajah sejak di bangku SMA berbagi tips bagaimana teknik tepat menyamarkan noda wajah menggunakan BB krim. Diakui oleh perempuan lulusan Sarjana Pendidikan Tata Rias dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut, bahwa kesan topeng saat mengenakan make up mulai dihindari oleh sebagian kaum hawa.

“Ragamnya variasi produk alas dasar wajah harus disikapi selektif oleh kita. Jangan tergoda hanya dengan promosi bisa menutupi kekurangan wajah saja, tapi juga harus terkesan natural dan tidak merusak kulit wajah karena kandungan kimiawi yang berat,” saran Puri.

Menurut Puri, BB Krim kini bisa menjadi produk pengganti pemakaian alas bedak atau concealer untuk menutupi noda wajah asalkan dilakukan dengan teknik baur yang sempurna. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama. Sediakan alat dan bahan yaitu mangkuk, kuas khusus bedak tabur, beauty blender , BB Krim, serta concealer . Isi mangkuk dengan air bersuhu dingin lalu rendam beauty blender hingga 1 menit sampai air meresap.

Kedua. Peras beauty blender hingga air mengering dan tidak menetes lalu sapukan pada concealer padat atau cair secara perlahan persis di area wajah yang menghitam. Kemudian, ambil kuas khusus bedak tabur yang diberi sedikit air untuk memulas concealer kembali di area tersebut agar hasilnya maksimal dan merata.

Ketiga. Gunakan beauty blender yang sama tapi kali ini diberi BB krim dengan cara ditekan dan dibaur merata ke seluruh wajah ke arah luar agar tidak menempel lengket pada kulit wajah. Mulailah dari bagian pipi, hidung, dagu, lalu dahi.

“Tidak perlu mengoleskan BB krim dalam jumlah banyak karena sama saja dan malah membuat wajah terkesan berminyak sekaligus lengket. Cukup tiga sampai empat oles saja masing-masing, pastikan wajah dalam keadaan kering” tutup Puri seperti dikutip Tribunnews.com dari TabloidNova.com. (Ridho Nugroho)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini