News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jangan Tergoda Ikan Tuna Potongan, Ini Trik Memilih Agar Gizinya Tak Lenyap

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Bukan hanya bisa diolah beragam menu, kandungan Omega 3 ikan Tuna sangat baik untuk kesehatan. Apalagi Tuna juga kaya proterin bahkan kandungannya 2 kali lipat kandungan protein pada telur. Jadi tak tak heran jika Ikan Tuna banyak penggemarnya.

Namun, kalau salah memilih, gizinya akan lenyap. Nah, bagaimana diolah tetap terjaga, sebaiknya perhatikan tips memilih ikan tuna berikut ini.

1. Kulit Lembab
Jika Anda memilih ikan Tuna di supermarket atau di pasar, hindari memilih ikan tuna yang kulitnya kering. Kemungkinan ebsar ikan tersebut tidak lagi segar.

Ciri ikan tuna segar biasanya di beberapa bagian kulitnya tampak kemerahan dan tekstur yang kenyal ketika ditekan.

2. Aroma
Yang juga harus diperhatikan dalam memilih ikan tuna adalah, ikan Tuna segar beraroma laut yang khas. Waspada ikan tuna yang bau anyir atau busuk yang menyengat.

3. Hindari Beli Potongan
Banyak pedangan yang menawarkan ikan potongan. Memang sih lebih ekonomisi, apalagi jika kita butuhnya tak banyak. Tapi hati-hati membeli tuna potongan. Yang harus diperhatikan adalah ada pedagang yang nakal dengan memberi bahan kimia agar terlihat segar dan menggoda.

Disarankan membeli ikan tuna utuh, meski dari segi ukuran terlihat lebih besar. Bila Tuna masih tersisa, bisa disimpan untuk dimasak lain waktu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini