News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menyelamatkan Alat Dapur Dari Karat, Ikuti Trik Ini

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Hal yang paling menyebalkan adalah menemukan alat dapur kesayangan berkarat. Membeli baru artinya, berarti harus merogoh kocek.

Tunggu dulu! Bila karatnya belum parah, peralatan Anda masih bisa diselamatkan kok. Berikut cara menghilangkan karat pada peralatan dapur Anda.

Minyak Tanah dan Asam Sitrat bisa menghilangkan karat peralatan dapur. Bagaimana caranya? Yuk ikuti triknya.

Rendam peralatan dapur Anda di dalam minyak tanah selama kurang lebih dua jam lamanya. Setelah direndam, gosok alat dapur Anda dengan sabut kelapa yang dibubuhi abu gosok.

Setelah karat yang menempel hilang, Anda dapat mencuci alat Anda kembali dengan sabun sampai bau minyak tanah benar-benar hilang.

Anda juga dapat membersihkan karat pada kompor Anda, terutama pada bagian burner atau nyala api yang terbuat dari logam. Larutkan satu sendok makan asam sitrat ke dalam satu gelas air panas (sekitar 100 ml), Anda dapat mengganti asam sitrat buatan pabrik dengan asam sitrat alami yang terkandung dalam buah dan daun jeruk.

Setelah larutan asam sitrat siap, rendam burner anda dalam larutan selama 2-4 jam. Setelah direndam, sikat dengan sikat gigi bekas atau sikat halus sampai warna asli burner kembali. Bilas lalu keringkan segera air bekas bilasan.

Cara di atas merupakan cara yang murah meriah dalam menghilangkan karat pada alat dapur Anda bukan?

Selamat mencoba!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini