News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tabir Surya Lebih Baik Dioleskan Sejak Usia 6 Bulan

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Soal memproteksi kulit dari efek buruk sinar matahari seharusnya bukanlah urusan urusan para orang dewasa semata. Anak-anak juga membutuhkan perlindungan yang optimal untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Diungkapkan pakar kecantikan dan kesehatan kulit, Dr. Astrid Tilaar Msi., pemakaian tabir surya sebaiknya dibiasakan sejak sedini mungkin.

"Dimulai ketika anak berusia di atas 6 bulan," ujar Astrid saat acara peluncuran produk Dewi Sri Spa Surya Majapahit beberapa waktu lalu.

Kulit anak sama rentannya dengan kulit orang dewasa. Jika dibiarkan terus-menerus terpapar sinar matahari tanpa proteksi yang tepat, bukan tidak mungkin segala bentuk kerusakan kulit bakal terjadi.

Mulai dari yang ringan, seperti iritasi dan kemerahan, hingga kerusakan berat yang meliputi kanker kulit.

Lalu, produk tabir surya apa yang tepat bagi anak-anak?

Astrid menjelaskan, produk tabir bagi anak-anak sebetulnya tidak jauh berbeda dari produk untuk kulit orang dewasa. Entah itu berbentuk gel, krim, atau lotion.

Tinggal sesuaikan SPF (Sun Protection Factor) dengan aktivitas (jika sering beraktivitas di luar ruangan pilih SPF di atas 30), dan hindari penggunaan produk yang mengandung bahan pengawet dan kimiawi berat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini