News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kiat Memilih Cincin Pernikahan

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cincin Pernikahan The Palace

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Begitu banyak pilihan cincin pernikahan yang ditawarkan oleh toko-toko perhiasan. Lalu, cincin seperti apa yang pantas berakhir di jari manis Anda dan pasangan?

Tentunya setiap pasangan memiliki preferensi tersendiri. Namun memilih cincin pernikahan bukanlah sekedar tentang desain yang manis mengingat cincin tersebut akan dipakai sepanjang usia pernikahan.

"Ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari waktu, material, bujet hingga karakter dan profesi," ujar General Marketing Communication The Palace Tanya Alissia, Jumat (29/5/2015).

Sedang berburu cincin pernikahan? Simak dulu kiat-kiat memilih cincin pernikahan ala Tanya Alissia daripada menyesal kemudian hari.

1. Waktu
Waktu pembelian perlu dipertimbangkan. Tanya menyarankan, jangan baru berburu cincin ketika mendekati hari pelamaran atau pernikahan. Dari pengamatannya, banyak sekali pasangan membeli cincin secara dadakan.

"Sebaiknya, mencari berbulan-bulan sebelumnya. Jadi, masih sempat melakukan penyesuaian desain dan ukuran bila memang diperlukan," ujar Tanya.

2. Desain
Untuk urusan satu ini memang agak pelik. Belum tentu pasangan menyukai satu cincin yang sama. Terlepas dari selera pribadi, ada baiknya desain cincin disesuaikan dengan profesi pasangan. "Cincin yang penuh detail atau berhiaskan berlian yang timbul keluar memang cocok untuk karyawan kantoran, namun tidak untuk pekerja di lapangan," kata Tanya.

Bagi para pekerja outdoor yang masih menginginkan cincin pernikahannya berhiaskan berlian, jangan berkecil hati. Sebagai solusi, Tanya merekomendasikan cincin berlian yang tertanam di dalam cincin sehingga terhindar dari gesekan.

3. Material
Seiring perkembangan teknologi dan mode, cincin pernikahan hadir dalam berbagai variasi material mulai dari emas kuning, emas putih, rosegold, hingga platinum. Semua jenis material tersebut sah-sah saja. Namun bagi pemilik jemari yang basar, sebaiknya memilih material cincin yang sesuai warna kulit agar tidak terlalu menarik perhatian.

4. Bujet
Sesuaikan harga cincin dengan bujet di kantong. "Tapi, jangan ragu untuk merogoh kocek lebih dalam untuk membeli cincin yang berkualitas karena ini dipakai sepanjang usia pernikahan," saran Tanya.

The Palace menawarkan cincin pernikahan dengan jangkauan harga yang cukup luas sehingga menjangkau semua kalangan.

"Cincin dibanderol mulai dari Rp 5 juta sepasang, hingga ratusan juta," ujar Tanya. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini