News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

28 Finalis Putra Putri Batik Jalani Karantina

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putra Putri Batik 2013

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 28 finalis Putra Putri Batik Nusantara 2015, mulai hari ini, Rabu (16/9/2015) hingga Minggu (20/9/2015) akan mengikuti proses karantina.

Ke-14 pasangan finalis ini adalah hasil seleksi peserta melalui audisi online sepanjang bulan Juli-Agustus yang diikuti 628 orang.

Dari jumlah itu akhirnya ditetapkan 66 orang semi finalis yang melakukan audisi di Jakarta, 30 Agustus 2015 dan akhirnya terpilih 14 pasang Putra Putri.

"Mereka berasal dari 19 kota di Indonesia, paling jauh Manado, Gorontalo. Ada pula Brebes, Cilegon," kata Ketua Umum Ikatan Pencinta Batik Nusantara, Ayu Dyah Pasha selaku penyelenggara, Selasa (14/9/2015).

Selama masa karantina mereka akan mendapatkan pembekalan.

Juga harus menampilkan kebolehannya menari menyanyi dalam malam unjuk bakat.

"Malam finalnya akan dilaksanakan 19 September 2015," katanya.

Ida menyebut pada malam final, mereka akan menggunakan batik Nyonya Indo by Priscilla Saputro, juga koleksi Lennor by Lenny Agustin dan batik Chic karya Novita Yunus.

Ditambahkan Ida, pemilihan Putra Putri Batik yang ke-5 kalinya ini membuka peluang lebih luas mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di mata internasional.

"Berbekal pengetahuan yang diperoleh selama proses karantina, mereka secara bergantian melestarikan dan mempromosikan batik di dalam maupun luar negeri," katanya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini