News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berbusana Syari, Oki Setiana Dewi Sempat Disebut Ninja dan Mirip Karung

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis peran sekaligus desainer muda, Oki Setiana Dewi ketika ditemui saat jumpa pers Weddingku Premium Exhibition di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran, Oki Setiana Dewi menuturkan perjalanan panjangnya bisa menjadi seorang wanita muslimah yang diterima masyarakat Indonesia.

Oki mengaku, pada awal mulanya tampil dilayar lebar menggunakan busana syar'i kerap dibully masyarakat dengan sebutan-sebutan mengejek.

"Tahun 2008 awal saya berkarier di film. Waktu itu saya pakai busana syari, belum banyak yang pakai. Saya dilihat aneh, ada yang bilang kayak ninja, kayak karung," kata Oki seraya tersenyum ketika ditemui di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Tidak hanya itu, pemain film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu mengaku kerap mendapatkan tatapan tajam dari setiap orang yang memperhatikan dia ketika tengah berjalan.

"Saya harus terbiasa dilihat dari atas ke bawah, dari bawah ke atas. Nah, pas 2010 kemudian baru booming busana syar'i," tuturnya.

Ketika busana syar'i yang ia gunakan mulai banyak digunakan wanita muslimah, ia pun langsung membuka peluang usaha dengan busana muslimah yang dinamakan OSD.

"Nah pas nikah, suami saya kebetulan pengusaha, kami berkolaborasi. Saya awali jadi desainer 2014. Lalu bikin ready to wear dulu, namanya OSD. Saya mulai online, terus buka toko di Tanah Abang dan Thamrin City 2015," imbuh Oki.

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini