News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

APPMI Siap Gelar ​Indonesia Fashion Week 2017

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Poppy Dharsono dalam acara High Tea, Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Gran Mahakam Hotel, Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pekan mode bergengsi Tanah Air, Indonesia Fashion Week 2017, siap digelar pada awal tahun depan dengan tema "Celebration of Culture".

Tema tersebut sejalan dengan upaya yang berkesinambungan dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional.

Dalam era globalisasi ekonomi, upaya untuk mengangkat warisan budaya nasional menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pelaku industri fashion.  

Pekan mode itu akan digelar pada 1--5 Februari 2017 dan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang dari berbagai penjuru Nusantara.

Gelaran ini akan bertempat di area Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dan menampilkan 20 peragaan busana, 10 seminar, kompetisi, dan lokakarya, 10 talkshows, serta memamerkan ratusan merek lokal.  

"IFW 2017 akan menampilkan konsep 'Celebrations of Culture'. Keseluruhan rangkaian acara akan dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia," tutur President APPMI Poppy Dharsono.

"Tata panggung serta keseluruhan ruang, arena pameran, dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia. Penyelenggara sudah mulai menjalani proses kurasi sehingga seluruh produk yang ditampilkan selama ajang Indonesia Fashion Week 2017 dapat sesuai dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan tema acara," tambah Poppy Dharsono.  

Ragam kekayaan budaya Indonesia telah menjadi salah satu kontributor kunci bagi perkembangan pesat industri fashion Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia Fashion Week 2017 diharapkan dapat menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata alam Indonesia kepada dunia.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini