News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persiapkan Hal-Hal Ini Saat Membawa Pekerjaan Kantor Anda ke Rumah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mendekati akhir tahun, para karyawan dan pegawai di perusahaan-perusahaan akan disibukkan dengan berbagai target dan proyek pekerjaan yang harus diselesaikan. Bagi para profesional yang membawa pulang pekerjaaan ada berbagai persiapan yang diperlukan saat seseorang suka membawa pekerjaan kantor ke rumah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mendekati akhir tahun, para karyawan dan pegawai di perusahaan-perusahaan akan disibukkan dengan berbagai target dan proyek pekerjaan yang harus diselesaikan.

Tak sedikit karyawan mengeluh tentang pekerjaan yang mereka anggap terlalu banyak sehingga tak kunjung selesai.

Agar pekerjaan itu bisa selesai, para karyawan memilih menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya dengan lembur atau membawa pulang.

Tak heran, banyak karyawan yang harus menghabiskan waktu ekstranya untuk sekedar lembur di kantor  atau membawa pekerjaan hingga di rumah.

Bagi para profesional yang membawa pulang pekerjaaan ada berbagai alasan, kenapa seseorang suka membawa pekerjaan kantor ke rumah.

Selain tak mau kehilangan waktu bersama keluarga, teknologi yang canggih telah mempermudah para karyawan untuk membawa pekerjaan mereka kemanapun mereka pergi.

Dengan alat yang tepat serta jaringan yang kuat, semua pekerjaan pun bisa dilakukan oleh beberapa orang yang terpisah oleh jarak ribuan kilometer.

Namun, bekerja di rumah memiliki tantangan yang harus mampu diakali oleh para pekerja, seperti godaan menonton TV, tidur atau bahkan gangguan lain dari anggota keluarga.

Untuk itu, Anda perlu  mempersiapkan lebih banyak jika harus “ngantor” di rumah.

Pertama, anda membutuhkan kamar atau ruang  khusus bekerja yang tidak menyatu dengan kamar tidur. Hal ini berguna untuk membantu kefokusan Anda dalam bekerja.  

Kedua, anda juga perlu menentukan pola dan jadwal rencana kerja yang efektif sehingga anda tak mudah tergoda melakukan hal lain hingga pekerjaan Anda tuntas.

Ketiga, ruangan kerja anda tentu memerlukan perlengkapan yang mendukung pekerjaan. Perangkat komputer atau laptop, smartphone lengkap dengan koneksi internet seolah menjadi keharusan saat ini.

Jaringan internet yang memadai mendukung kelancaran pekerjaan anda di rumah. Bagi Anda yang bekerja menggunakan smartphone untuk browsing atau  update, anda tentu memerlukan paket data internet.

Bayangkan apa yang akan terjadi, bila kuota internet anda habis saat tugas kantor anda harus dikirim saat itu juga? Anda bisa panik dibuatnya. Untuk menghindari hal itu, Anda harus segera mengisi pulsa Anda.

Sekarang, anda tidak perlu repot-repot pergi ke counter atau toko fisik, untuk mengisi pulsa online  Anda. Melalui Tokopedia, Anda bisa isi pulsa online atau paket data internet untuk semua provider kartu SIM di Indonesia lebih cepat dan praktis.

Tokopedia menyediakan  jual pulsa online, paket data internet hingga beli pulsa listrik.

Hal ini berguna bagi Anda menginginkan pengisian token listrik lebih efisien, hemat waktu serta praktis dan lebih cepat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini