News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Desaigner dan Penulis Buku Trimurti Gontor Akan Hadir di Daya Grand Square Makassar

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fashion and Food Expo di Makassar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah event cukup bergengsi bertajuk Fashion and Food Expo akan digelar di Daya Grand Square, Makassar, Sulawesi Selatan mulai dari 28 Januari 2017 hingga 5 Februari 2017.

Event yang digagas oleh Sherly Manajemen ini dikonsep dalam sebuah bentuk yang unik dengan menampilkan kolaborasi dari banyak unsur. Bukan hanya unsur Fashion dan kuliner tapi juga unsur cultural dan dunia pendidikan berbasis Pondok Pesantren Modern.

"Kami merancang sebuah event yang berkonsep kolaborasi banyak bidang. Ini menggambarkan sebuah keberagaman yang pada dasarnya masing-masing bidang memiliki hubungan satu sama lain dan bisa bersinergi," kata Sherly kepada Tribunnews.com, Selasa (25/1/2017).

Salah satu yang istimewa dari event ini adalah kehadiran para desaigner busana muslimah dan batik dari Jakarta. Mereka akan datang menampilkan beberapa hasil karya desaign mereka yang sudah beberapa kali diikutkan dalam event-even internasional di beberapa negara baik di Eropa maupun di Amerika Serikat.

Adalah Indriya R.Dani, yang kesehariannya berprofesi sebagai Islamic Fashion Writer, Lecturer dan Designer yang akan membawa beberapa motif-motif batik khas Cirebon. Indriya akan hadir bersama dengan beberapa rekan desaigner nya untuk menyemarakkan acara ini.

"Kami senang bisa berpartisipasi di acara ini dan semoga masyarakat Sulawesi Selatan, Makassar khususnya banyak yang hadir untuk melihat expo ini," kata Indriya.

Selain itu, Expo ini juga akan diisi dengan acara Talkshow Buku Trimurti, Menelusuri Jejak Sintesa dan Genealogi Berdirinya Pondok Gontor, karya Muhammad Husein Sanusi dkk yang dalam beberapa kesempatan sudah berkali-kali diseminarkan di berbagai tempat.

Acara Talkshow ini bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Sulselbar. Undangan sudah disebar kepada semua anggota IKPM Gontor yang terdiri dari unsur alumni Gontor dan juga wali santri yang anaknya sedang menempuh pendidikan di Pondok Modern Gontor.

Talkshow ini akan diisi langsung oleh Husein Sanusi bersama dengan Khairul Imam yang akan membacakan puisi Trimurti. Selain itu para Panelis yang akan mengisi antara lain; Dr.Kasjim Salenda (Ketum IKPM cabang Sulselbar), Dr. Majdah M Zain (Rektor UIM) dan Dr Abdul Rivai Ras (Alumni Pesantren IMMIM).

Event lainnya yang akan menyemarakkan acara ini antara lain; pameran budaya dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pameran travel, seminar kecantikan, lomba masak, lomba photo model, lomba fashion hijab, fashion show batik anak dan dewasa, lomba zumba dan aerobik, lomba makan hot dog.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini