News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Fashion Week 2017

Pertama Kali Jalan di Panggung Pekan Mode, Amy Qanita Sempat Takut Terpeleset

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Amy Qanita bersama kedua putrinya, Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad, di runway IFW 2017, Kamis (2/2/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Amy Qanita alias Mama Amy meluncurkan label busana muslimah Rumah Amy Hijab alias RA Hijab di ajang tahunan bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.

Untuk pertama kalinya, ibunda aktor Raffi Ahmad itu menjajal panggung pekan mode yang dikenal dengan istilah catwalk atau runway.

Terkait hal itu, Amy Qanita mengaku sempat deg-degan lantaran khawatir dirinya akan terpeleset.

"Alhamdulilah, (peragaan busana berjalan) lancar. Tadinya, sempat deg-degan karena nggak pernah jalan (di catwalk), takut pas di sana jadi gatal atau kepeleset," ujarnya ketika ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (2/2/2017) malam.

Sementara itu, koleksi busana perdana RA Hijab bertema Fashionatic Beauty in Golden Flower serta terdiri atas 15 desain dengan konsep padu padan long dress, tunic, outer, skirt, pants, dan aneka scarf dengan detail handmade aplikasi bunga-bunga cantik.

"Saya pikir, setelah dua tahun pakai hijab dan di Indonesia perempuan banyak pakai hijab, jadi saya coba berkarya untuk membuat hijab-hijab yang memang lagi disukai para perempuan. Saya memang ingin suguhkan yang materialnya nyaman dan bisa dipakai sehari-hari," tutur Amy Qanita itu dalam konferensi pers usai fashion show berlangsung.

Dengan tema warna golden flower, koleksi tersebut didominasi warna-warna beige nan lembut dan dilengkapi dengan sentuhan detail maupun corak bunga.

Selain belasan model profesional, sang menantu, kedua putri Amy Qanita, yakni Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad, turut memeragakan koleksi busana RA Hijab di panggung IFW 2017.

"Tadi aku support mama aku. Aku di sini sebagai perwakilan bahwa anak seumuran aku bisa pakai RA Hijab. Dari ibu-ibu yang tua sampai remaja bisa pakai RA Hijab," ucap Syahnaz Sadiqah dalam konferensi pers usai fashion show.

Sementara itu, menurut Amy Qanita, harga busana RA Hijab cukup murah dan terjangkau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini