News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koleksi Berlian yang Terinspirasi Bunga Peony yang Memiliki 88 sisi

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peonia Diamond, berlian yang inspirasinya berasal dari bunga Peony dengan 88 sisinya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SWAN Jewellery meluncurkan koleksi unggulan terbarunya yaitu Peonia Diamond.

Peonia Diamond, sebuah berlian istimewa yang merupakan special cut diamond yang inspirasinya berasal dari bunga Peony yang memiliki 88 sisi.

 “Berbeda dengan berlian biasa, special cut pada Peonia Diamond ini membuatnya tampak lebih berkilau, lebih besar dan lebih terang," kata Felix Djimin, Direktur Swan Jewellery, pada saat peluncuran Peonia Diamond di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat (28/3/2017).

Bahkan, kata dia  jika dilihat di bawah ideal scope, akan tampak desain bunga Peony baik dari atas maupun dari bawah.

Peonia Diamond sungguh istimewa karena untuk menghasilkan berlian yang sempurna seperti bunga Peony, diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam setiap detail pembuatannya.

Leo, Representative Peonia Diamond mengatakan, untuk membuatnya membutuhkan keterampilan dan waktu yang tidak sebentar.

"Apalagi saat proses pemotongan 88 sisi di sudut yang tepat sehingga bisa menghasilkan flower pattern yang bagus," katanya.

Leo menyebut pengerjaannya pun memakan waktu 5 kali lebih lama dari berlian biasa dan membutuhkan pelatihan minimal 1,5 tahun.

Bunga Peony sendiri merupakan The King of Flowers karena dapat tumbuh dengan subur, mekar dengan indahnya, dan halus aromanya.

Dalam budaya masyarakat Tiongkok, bunga Peony menjadi bunga favorit para bangsawan. Bahkan di satu masa bunga ini mendapat perlindungan dari hukum kerajaan.

Di kalangan masyarakat Tiongkok, bunga Peony kerap digunakan dalam upacara pernikahan karena bunga ini melambangkan perwujudan cinta, kecantikan, kemakmuran, kebahagiaan, dan dianggap sebagai pertanda keberuntungan serta pernikahan yang bahagia.

“Tak hanya itu, Peony juga menyimbolkan bersatunya kebahagiaan, merekah laksana ledakan gairah, kegembiraan, dan pesona asmara, love ini bloom!” tandas Donita, Brand Ambassador Swan Jewellery.

Kehadiran produk baru berlian ini bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-6, Swan Jewellery.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini