News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jakarta Fashion Week 2019

Kembali Ke Zaman Renaissance Abad 17, Barli Asmara Tampilkan Pesona Paris Di Panggung JFW 2019

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer Barli Asmara yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi satu-satunya Desainer pria yang berkolaborasi dengan brand kecantikan Wardah Cosmetic, Barli Asmara pun ditantang untuk menampilkan koleksi bertema 'The Unstoppable You: Paris'.

Paris memang dikenal sebagai kota yang romantis, cukup sesuai dengan koleksi yang ia tampilkan dalam tiap shownya selama ini.

Siluet dan pemilihan warna yang biasa ia gunakan biasanya memang terkesan feminin.

Begitu pula pada apa yang ia tampilkan dalam koleksi kali ini yang memamerkan 24 look.

Dikenal sebagai desainer yang sering 'wara-wiri' di panggung mode tanah air, ia pun turut ambil bagian dalam perhelatan pekan mode tahunan bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Seperti yang ia tampilkan pada hari pertama gelaran pekan mode yang dihelat di fashion tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu malam (20/10/2018).

Baca: Tampilkan Sporty Look dalam The Unstoppable You: New York, Dian Pelangi Keluar dari Zona Nyaman

Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer Barli Asmara yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Terinspirasi dari keindahan dan keromantisan kota Paris di Jardin de Tuileries, Barli pun menuangkannya dalam keseluruhan look tersebut.

Koleksinya kali ini penuh dengan filosofi, menyiratkan pesona tersembunyi yang dimiliki Jardin de Tuileries sebagai taman tertua dan terbesar di abad ke-17 yang terletak di Place de ka Concorde hingga Musee de Louvre.

Dalam menampilkan masa renaissance itu, ia menggunakan warna-warna klasik yang semakin menambah kesan classy dan elegan koleksinya kali ini, seperti rose gold, kuning, merah dan hijau muda.

Penggunaan material pun juga ia fokuskan pada pemilihan sejumlah kain, meliputi lace, chiffon, katun rayon, crepe, organdi dan rajut brokat.

Salah satu koleksi yang dipamerkan Desainer Barli Asmara yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Detail pattern seperti polkadot, stripes dan plaids ia pilih untuk diaplikasikan pada koleksi 'Paris' tersebut.

Sejumlah aksesoris juga turut menambah keindahan pesona kota Paris dalam karyanya, seperti penggunaan topi berukuran besar dan lebar serta tas rajut.

Koleksi terbaru yang dipamerkan Desainer Barli Asmara yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Selain itu, keindahan busana masa reinassance di abad ke-17 itu juga terlihat pada penampilan Raline Shah sebagai Muse untuk koleksi terbaru Barli kali ini.

Wanita cantik asal Sumatra Utara itu mengenakan bohemian dress berwarna putih yang memiliki detail ruffles dan layering.

Penampilannya sangat classy, elegan dan sophisticated.

Untuk riasan wajah, para model dan Muse untuk koleksi 'The Unstoppable You: Paris' berfokus pada penggunaan konsep perfect complexion skin dengan pulasan make up natural, blush on yang menampilkan kesan segar pada pipi serta pulasan bibir berwarna pale.

Raline Shah digandeng menjadi Muse untuk memamerkan salah satu koleksi terbaru Desainer Barli Asmara yang berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah, dalam panggung Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018). (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Dalam panggung JFW 2019, Wardah tidak hanya menggandeng Barli Asmara, namun juga enam desainer lainnya, yakni Dian Pelangi, Restu Anggraini, Ria Miranda, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, serta Norma Hauri.

Gelaran panggung mode bergengsi JFW 2019 berlangsung pada 20 hingga 26 Oktober mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini