News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Workshop dan Demo Mengupas Trend Dekor 2020 Dihadiri Pengusaha Dekorasi Dari Berbagai Daerah

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Workshop & Demo, Mengupas Trend Dekor 2020

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah gelaran bertemakan Workshop dan Demo, 'Mengupas Trend Dekor 2020' dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (ASPEDI) di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Workshop ini dihadiri para pengusaha dekorasi dari seluruh Indonesia. Mereka antara lain, seperti ada yang datang dari dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, dan daerah lainnya.

Workshop yang mengupas trend dekorasi mendatang di 2020 ini menghadirkan dua pembicara dekorasi ternama yaitu Eka Deniarti (owner Stupa Caspea Dekorasi) serta Grace Kusno dari Grasida Decor.

Ketua Umum ASPEDI, Agung Haryono kegiatan workshop ini merupakan kegiatan rutin yang juga amanat Rakernas ASPEDI 2018 di Kendari.

“Dengan workshop ini kita ingin bersama-sama meningkatkan kerja sama dan kualitas dekorasi. Alhamdulillah teman-teman anggota Aspedi seluruh Indonesia semangat mengikuti kegiatan yang menyiapkan trend dekor 2020. Kita belajar langsung dari pakar-pakar dekor ternama di tanah air. Kualitas dan seni dekorasi diharapkan akan makin meningkat lagi,” ungkap Agung Haryono.

Dikatakan Agung bahwa kehadiran ASPEDI secara tidak langsung menyerap cukup banyak tenaga kerja.

“Setiap pengusaha dekorasi sedikitnya memerlukan 100 orang tenaga kerja yang terlibat. Saat ini tak kurang 600 pengusaha dekorasi yang telah menjadi anggota ASPEDI. Hal cukup membanggakan dan membahagiakan kami bisa berbisnis dan membantu banyak orang,” jelas Agung Haryono.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop ASPEDI 2019, Cut Yunissa mengatakan bahwa trend dekor 2020 agar para pengusaha dekorasi bisa menyiapkan dan menampilkan dalam bentuk kerja dekorasi yang baik.

“Tak kurang 300 orang pengusaha dekor seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ini. Semoga kualitas dekorasi yang disiapkan anggota-anggota Aspedi akan bisa diterima oleh masyarakat," tutur Cut Yunissa.

Sedangkan Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo yang juga hadir diacara itu mendukung ASPEDI karena ASPEDI melalui kerjanya sangat menguntungkan ibukota.

“Semoga Aspedi dan dunia dekorasi makin berkembang lagi,” kata Hari yang sekaligus membuka Workshop ASPEDI 2019 tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini