News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tips Traveling

Mau Traveling Seru Bareng Keluarga? Jangan Lewatkan 5 Tips Ini!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi berlibur bersama keluarga.

TRIBUNNEWS.COM - Musim liburan akhir tahun sudah makin dekat. Saatnya rencanakan traveling tak terlupakan bersama keluarga Anda. Apalagi, Anda sudah banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan, nah ini saat yang pas untuk meluangkan waktu bersama pasangan dan buah hati.

Yuk, tentukan destinasi traveling dan buat itinerary yang seru. Dalam negeri atau luar negeri sama menyenangkannya. Nah, supaya family time Anda lebih nyaman, jangan lupakan lima tips traveling bersama keluarga berikut ini: 

1) Cari tempat wisata yang ramah keluarga

Jika Anda membawa anak-anak, usahakan mencari tempat wisata yang ramah anak, termasuk yang menyediakan wahana rekreasi atau taman bermain. Selain itu, pilih juga hotel yang nyaman dan ramah keluarga dan cari restoran yang menyediakan menu yang halal dan bebas alkohol.

2) Bawa barang bawaan secukupnya

Jangan sampai barang bawaan Anda merepotkan. Usahakan tidak membawa banyak koper dan tas saat bepergian. Persiapkan satu koper besar untuk berbagi bawaan bersama pasangan dan si kecil. Jangan bawa barang-barang yang tidak diperlukan—Anda dapat menulis rincian barang bawaan sebelumnya.

3) Pakai pakaian yang nyaman

Kenakan pakaian yang nyaman agar lebih leluasa bergerak. Usahakan juga pilih yang tidak ketat dan menyerap keringat. Terutama jika Anda berhijab, kenakan pakaian longgar berbahan nyaman dan kenakan hijab yang praktis dan simpel. Pemilihan kain hijab juga harus diperhatikan. Pilih bahan yang adem dan tipis seperti chiffon, kaus, sutra, dan spandex.

Ilustrasi berlibur bersama keluarga. (Shutterstock)

4) Siapkan alat salat di bagian tas yang mudah dijangkau

Letakkan alat salat di bagian yang mudah ditemukan di koper Anda. Atau, Anda dapat menaruhnya di tas atau ransel terpisah agar lebih mudah dijangkau. Usahakan membawa sarung, sajadah, dan mukena yang berbahan tipis supaya tidak memberatkan bawaan Anda.

5) Selalu siapkan obat-obatan

Sakit kadang menyerang di saat yang tidak tepat, salah satunya adalah saat traveling. Untuk itu, siapkan pouch khusus untuk menyimpan obat-obatan, seperti obat demam, sakit kepala, diare, hingga obat batuk dan pilek.

Jangan sampai sakit mengganggu momen indahmu dengan keluarga. Misalnya, jika Anda maupun keluarga terserang batuk dan pilek, siapkan obat batuk yang efektif serta praktis dibawa ke mana-mana, dan pastinya halal.

Salah satu obat batuk yang dipercaya dan mengerti kebutuhan keluarga adalah Komix, yang tersedia dalam berbagai range produk yang praktis dan dosis pas untuk setiap kebutuhan anggota keluarga Anda.

Komix adalah obat batuk yang praktis dibawa ke mana saja!

Komix untuk Dewasa

Untuk Anda dan pasangan, Komix sudah dipercaya puluhan tahun sebagai obat batuk pilihan keluarga. Obat batuk kemasan sachet ini hadir dalam empat varian: Komix JaheKomix Jeruk Nipis, dan Komix Peppermint yang ampuh redakan batuk kering atau tidak berdahak dan Komix OBH yang ampuh redakan berdahak dan pilek yang membandel.

Komix Herbal, alami dan praktis dibawa traveling

Jika Anda membutuhkan obat-obat yang alami, Komix Herbal adalah pilihan tepat. Komix Herbal yang sudah terbukti keampuhannya dan bebas efek samping.

Komix Herbal dibuat dari bahan alam, yaitu daun lagundi yang terbukti efektif  mengencerkan dahak, jahe merah sebagai antitusif yang menghangatkan, thyme herba, licorice sebagai antiinflamasi, peppermint oil yang melegakan pernapasan, dan madu yang berfungsi sebagai antibakteri dan meningkatkan sekresi saluran napas.

Komix Herbal hadir dalam dua kemasan inovatif, yakni kemasan tube dengan varian original dan lemon serta kemasan sachet dengan varian original. Obat batuk ini juga praktis dibawa ke mana saja. Cara minumnya gampang, langsung ambil 1 tube/sachet, jadi tidak perlu repot menggunakan sendok. Dosisnya pun tepat! Untuk anak-anak hanya ½ dosis orang dewasa.

Komix Kid, bersahabat buat si kecil

Jangan sampai batuk mengusik waktu bermain si kecil saat liburan. Berikan Komix Kid yang hadir dengan formula ampuh dan bersahabat untuk anak-anak. Komix Kid tersedia dalam dua varian rasa yang disukai anak-anak, yakni Komix Kid OBH Rasa Madu dan Komix Kid Strawberry.

Komix Kid OBH Rasa Madu dan Komix Kid Strawberry merupakan sirup batuk anak berusia 6-12 tahun yang dikemas dalam sachet. Keduanya bekerja sebagai ekspektoran, dekongestan, dan antihistamin yang berkhasiat membantu meredakan batuk berdahak dan pilek pada anak.

Liburan adalah momen kebersamaan yang tak boleh dilewatkan bersama orang-orang tersayang. Untuk itu, selalu sediakan obat batuk Komix yang sesuai dengan kebutuhan setiap anggota keluarga. Jangan lupa, kalau…. Batuk? Di-Komix Aja! (*)

Penulis: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini