News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hunian Milenial

Pasangan Milenial, Perhatikan 3 Hal Penting Sebelum Membeli Rumah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah merupakan kebutuhan primer yang penting untuk terpenuhi.

TRIBUNNEWS.COM - Bagi kamu yang sedang menyiapkan masa depan bersama si dia, rumah tentu menjadi salah satu kebutuhan yang paling diprioritaskan.

Masing-masing orang memiliki rumah impiannya tersendiri. Ada yang ingin berkonsep tropical, klasik, sampai yang sedang trend saat ini, rumah dengan konsep modern minimalis. Desain ini disukai mayoritas pasangan milenial mengingat semakin terbatasnya jumlah lahan yang tersedia.

Zaman sekarang pun orang-orang lebih senang untuk membeli rumah langsung dibandingkan lahan kavlingan.

“Dulu memang orang senang untuk bangun rumah sendiri dan desain sendiri. Tapi, kalau bangun rumah sendiri itu perlu usaha. Maksudnya, harus menyiapkan apakah kontraktornya benar atau enggak, lalu hasilnya apakah akan bagus atau enggak, jadi ada kekhawatiran. Tapi, kalau beli sama developer langsung rumah, tentu akan lebih mudah apalagi pihak developer kan sudah continue menanganinya,” tutur Ingrid Lena Wang, Sales Division Head PT Alfa Goldland Realty.

Selain itu, membeli rumah melalui pengembang properti atau developer juga memungkinkan kamu untuk dapat mengajukan cicilan kredit rumah (KPR) kepada bank dengan jumlah cicilan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansialmu.

Meskipun lebih mudah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah rumah melalui developer, ada 3 hal penting yang perlu kamu perhatikan, nih!

Lokasi

Lokasi tentu menjadi salah satu poin utama yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Sebaiknya, kamu lakukan survey terlebih dahulu rumah pilihanmu. Perhatikan juga kemudahan akses transportasi umumnya, ya!

Lokasi perumahan di Green Tunnel Alam Sutera

Selain itu, perhatikan juga apakah lokasi rumah yang kamu pilih tersebut memiliki kawasan penghijauan yang baik agar dapat mendukungmu untuk menjalani hidup yang sehat dan nyaman.

Fasilitas yang tersedia

Ketersediaan fasilitas tentu perlu diperhatikan karena akan menunjang aktivitas kehidupanmu sehari-hari. Perhatikan apakah sarana dan prasarana umum seperti tempat ibadah, taman bermain, sekolah, rumah sakit, dan yang lainnya bisa kamu temukan di kompleks perumahan pilihanmu.

Reputasi developer

Penting bagi kamu untuk memastikan bahwa developer pilihanmu sudah berpengalaman serta memiliki reputasi dan track record penjualan yang baik. Hal ini penting agar kamu nantinya bisa mudah dalam pengajuan KPR ke bank serta menghindari penipuan atau kerugian lainnya.

“Terkadang, ada juga pengembang properti atau developer yang kurang berpengalaman atau juga telat dalam proses pembangunannya,” ucap Ingrid.

Maka dari itu, penting untuk memilih developer yang tepat, misalnya Alam Sutera. Sebagai salah satu developer di Indonesia yang menjadi pelopor dalam kehidupan hijau dan ikon dinamis pembangunan perkotaan, jelas saja kamu percayainya sebagai sarana untuk menjemput rumah impianmu. Kamu juga tidak perlu ragu karena Alam Sutera selalu berkomitmen untuk tepat waktu dalam hal pembangunan dan serah terimanya.

Nah, dari tiga hal penting di atas, Sutera Feronia Park hadir sebagai jawaban untuk rumah impianmu bersama si dia dan keluarga.

Sutera Feronia Park tipe Lily

Cluster hunian yang berlokasi strategis di area “Green Tunnel” Alam Sutera ini memiliki lingkungan yang asri karena dikelilingi dengan pepohonan rindang. Kamu jadi bisa menjalani kehidupan yang sehat, nyaman, dan aman. 

Ditambah lagi, keunggulan lokasi dari cluster hunian yang satu ini ialah dekat dengan RS Omni serta pusat perbelanjaan dan kuliner Living World dan The Flavor Bliss, hingga sekolah St. Laurensia. Oh ya, aksesnya pun mudah karena dekat gerbang Tol Jakarta - Tangerang, Jl. Raya Serpong hingga akses ke Bintaro.

Bukan hanya itu, fasilitas yang ada pun jelas dapat menunjang aktivitas kamu. Mulai dari jogging track, bicycle lane, clubhouse, Suteraloop (internal shuttle bus), sport center, mini market bahkan layanan quad play (Internet - Telepon - TV - CCTV) bisa kamu dapatkan.

Fasilitas Jogging Track & Bicycle Lane

Tersedia dalam dua tipe dan ukuran rumah yaitu Lily+ dengan ukuran mulai LT/LB ±109 m2/123 m2 dan Lotus+ dengan ukuran mulai LT/LB ±128 m2 /132 m2, Sutera Feronia Park ini juga sedang memberikan promo untuk kamu di bulan Maret, nih! Ada free IPL 1 Tahun, CCTV, AC di setiap kamar tidur, solar water heater, kitchen set serta voucher belanja IKEA senilai Rp10 juta.

Untuk informasi lebih lanjutnya, yuk, kamu bisa langsung datang aja ke pameran Sutera Feronia Park di Living World pada 17 – 30 Maret dan Supermal Karawaci 23 – 29 Maret atau mengunjungi Marketing Office Alam Sutera di The Flavor Bliss dan Mall @ Alam Sutera yang beroperasi setiap hari pukul 08:00 - 18:00 WIB.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi sales representative di (021) 3110-3838 / 0813-1777-3838 (WA only) atau klik di www.alam-sutera.com dan temukan jawaban untuk rumah impianmu bersama Alam Sutera, ya!  

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini