News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jessica Mila Yakini Cantik Itu Relatif, Bergantung Penerimaan Terhadap Diri Sendiri

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris Jessica Mila berpose untuk difoto usai peluncuran trailer film Imperfect - Karier, Cinta, dan Timbangan, di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Dalam film yang diadaptasi dari buku karangan Meira Anastasia itu, Jessica Mila berperan sebagai Rara yang memiliki fisik gemuk. Tribunnews/Herudin

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Jessica Mila meyakini bahwa cantik itu relatif. Semuanya bergantung dari bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri.

Kendati demikian, menurut Jessica Mila, masih banyak wanita Indonesia yang tidak percaya diri terhadap kondisi fisiknya.

"Sebenarnya cantik itu relatif. Karena kan kembali lagi, cantik ya penilaian diri kita terhadap apapun," kata Jessica Mila dalam live instagram bersama Siberkreasi, dikutip Warta Kota, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Jessica Mila, jika memang wanita itu terlihat cantik, maka mereka harus mengenal dirinya sendiri serta menerima, mensyukuri, dan mencintai dirinya apa adanya.

Baca: Rasakan Bertubuh Gendut, Jessica Mila Kini Sadar Tampilan Fisik Bukan Segalanya

"Jadi tau apasih kelebihan dan kekurangan dia. Setiap orang punya kekurangan ya itu manusiawi tapi kita harus bisa menerima itu," ucapnya.

Bintang sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' itu merasa ketidak percayaan diri banyaknya wanita Indonesia, karena ingin selalu berpenampilan cantik seperti orang lain.

"Menurut aku cantik ketika kita bisa punya rasa percaya diri sih. Ketika percaya diri dan bisa mencintai diri kita, otomatis kita bisa menjadi versi terbaik dalam diri kita, tapi bukan untuk orang lain," jelasnya.

Bintang film 'Mata Batin' dan 'Imperfect' tersebut tak menampik kalau banyaknya wanita yang sering mengikuti gaya orang lain, karena ada ketakutan terhadap apa uang ia punya.

Baca: Sangat Khawatir Kalau Gemuk, Jessica Mila Rela Bobotnya Naik 10 Kg, Ini Alasannya

"Ya balik lagi, merasa insecure kita harus inget apa sih sebenarnya kata tuhan tentang kita. Apa kelebihan dan kekurangan yang kita punya," katanya.

"Jangan terus menerus membandingkan diri kita dengan orang lain. Karena tuhan menciptakan kita berbeda dengan orang lain," tambahnya.

Artis dan penyanyi Jessica Mila (WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO)

Lebih lanjut, Jessica Mila ingin wanita diseluruh Indonesia bahkan dunia bisa yakin dan percaya diri dengan kelebihan dan kekurangan yang ia miliki.

"Ya kita harus bisa mensyukuri apa yang diberikan tuhan kepada kita. Kenali diri kita dan tunjukan ciri khas didalam diri kita," ujar Jessica Mila.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini