News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mentok Cari Ide Bermain, Keluarga Artika Sari Devi dan Baim Pilih Joget Bareng

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artika Sari Devi dan putri keduanya Zoe, saat ditemui di acara Switzaland di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artika Sari Devi dan Baim memafaatkan waktu bermain dengan anak sebagai momen untuk melatih motorik dan kreativitas anak-anaknya.

Ide seru permainan biasanya muncul di tengah-tengah waktu bermain, misalnya saat bermain sambil makan ice cream ada ide untuk meniru gambar-gambar yang ada di kemasan ice cream.

Lalu muncul ide juga untuk memanfaatkan kayu ice cream untuk ditempel gambar-gambar seru dibagian ujungya dijadikan seperti wayang untuk tongkat bercerita.

Baca: Siapkan Waktu Bermain dengan Anak, Artika Sari Devi Sampai Bikin Jadwal

"Dari camilan aja sebenarnya sudah bisa bantu ide anak untuk bermain dan bermanfaat bagi stiumasi mereka dalam stimulasi," ucap Artika saat live bersama Paddle Pop, Rabu (22/7/2020).

Kemudian masih dari stik ice cream, anak pertama Artika yang bernama Abey punya kreasi menuliskan kata-kata mutiara di kayu ice cream tersebut.

Bahkan hasil kreativitas tersebut dikirim Abey kepada teman-temannya dan mendapat pujian yang membuat hati Abey berbunga-bunga.

"Jadi si kakak nulis quote di bekas stik es krim seperti kata you are so kind dan dikasih ke teman-temannya, tampaknya sederhana tapi bermakna," kata Artika.

Kalau lagi mentok banget dan kehabisan ide mencari permainan, pilihan terakhir keluarga Artika adalah menyalakan musik untuk joget bareng supaya suasana di rumah tetap seru.

"Pas mentok gak ada ide, ya setel musik buat joget bareng. Sudah jadi komitmen kami selain nemenin belajar juga nemenin bermain," ungkap Artika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini