News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelibatan Influencer Sebagai Brand Ambassador Mampu Bangun Citra ke Publik

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MS Slim menggelar audisi bagi influencer di media sosial untuk didapuk sebagai brand ambassador mereka.

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Strategi memanfaatkan perkembangan media sosial, digunakan MS Slim, untuk menarik pasar di bisnis kecantikan dan perawatan tubuh.

Produk pelangsing tubuh itu, menggelar audisi bagi influencer di media sosial untuk didapuk sebagai brand ambassador mereka.

Alvansepty, SPV Advertisement MS Slim, menjelaskan, melihat perkembangan media sosial saat ini, kesempatan untuk menjadi seorang influencer sangat besar.

Baca juga: Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur saat Perut Kosong: Bisa Melangsingkan Tubuh

Saat ini, banyak brand bekerja sama dengan influencer sebagai endorser atau bahkan brand ambassador.

Meski begitu, endorse dan brand ambassador merupakan dua hal yang berbeda.

Endorse merupakan salah satu bentuk promosi yang biasanya dilakukan untuk menggaet konsumen baru.

Sementara Brand Ambassador tak sakedar promosi, namun brand yang bekerjasama dengan influencer tersebut mempercayakan persona brandnya untuk saling membangun citra ke publik.

"Melihat fenomena ini, MS SLIM berinisiasi untuk bekerjasama dengan influencer untuk menjadi brand ambassadornya. MS SLIM diformulasikan khusus untuk membantu masyarakat mencapai berat idealnya. MS SLIM mulai mengembangkan sayapnya dengan memakai beberapa nama besar sebagai brand ambassador mereka," jelasnya.

Baca juga: 4 Cara Membuat Wajah Glowing 2021, Yuk Glow Up!

Di tahun 2020, ada 4 nama besar yang menjadi brand ambassador MS SLIM, yaitu Fitri Salhuteru, Sarita Abdul Mukti, Amanda Manopo, dan Rosa Meldianti.

Kini, di tahun 2021 MS SLIM terus bekerja sama dengan nama yang lebih besar, seperti Kesha Ratuliu, Tya Ariestya, Awkarin, Kenta dan yang terbaru adalah Bunga Citra Lestari.

"Di kesempatan kali ini, MS SLIM mengajak masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri menjadi brand ambassador MS SLIM 2021," ujar Alvansepty.

Syarat untuk menjadi brand ambassador MS SLIM untuk peserta audisi harus aktif mengkonsumsi dan membuat konten review MS SLIM dan memperlihatkan hasil sebelum dan sesudah terkait produk MsSlim, yakni msblack, slimming capsule dan body treatment oil selama satu bulan.

Baca juga: Lakukan 5 Kebiasaan Ini Tiap Hari Agar Badan Singset

Review berupa video dan juga foto boleh diupload sebanyak-banyaknya.

Lalu peserta wajib mengupload konten di atas ke sosmed yang dimiliki seperti; Instagram, Facebook & Tiktok. Peserta diminta tag IG: @msslimbeauty.co, Tiktok: @msslimbeauty.co, dan sertakan hashtag #BAMSSLIM di caption.

Peserta minimal memiliki 3000 folowers di akun instagram dan tidak di-private. Periode audisi pencarian brand ambassador MS SLIM berlangsung mulai 16 Februari 2021 hingga 17 Maret 2021.

Keuntungan yang akan didapatkan jika terpilih menjadi Brand Ambassador MS SLIM, adalah kontrak menjadi BA MsSlim dengan fee 10juta selama 3 bulan. Selama kontrak melakukan kewajiban untuk mempromosikan produk MsSlim.

Lalu melakukan photoshoot dengan produk Ms Slim. Tiap bulannya bakal dikirim serangkaian produk dari Ms Slim untuk 1 bulan pemakaian. Selain itu, akun media sosial akan dipromosikan ke seluruh seller Ms Slim

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini