News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DJ Una Sajikan Menu Tradisional Kopi Tolak Virus, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Una saat launching Pinarak Coffee, Jalan Cipayung Raya, Sabtu (27/2/2021).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Melihat penyebaran virus covid-19 yang masih tinggi di Indonesia, tidak membuat DJ dan pesinetron Putri Una berhenti mengembangkan bisnisnya.

Putri Una justru mendapatkan banyak rezeki dari bisnis, hingga akhirnya mengembangkan usaha kedai kopinya 'Pinarak Coffee', sampai membuka cabang kedua.

Setelah ramainya pembeli di kedai kopi Pinarak Coffee di Jatiwaringin, Bekasi, Putri Una pun membuka cabang di Cipayung, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk memperluas. Di situasi seperti ini memang aku harus melebarkan pola pikir aku ya belajar bisnis," kata Putri Una saat launching Pinarak Coffee, Jalan Cipayung Raya, Sabtu (27/2/2021).

Una mengatakan kalau Pinarak Coffee konsep awalnya adalah coffee to go dengan konsep pembuatan kopi dari konteiner.

Baca juga: Bagaimana Mengetahui Respons Imun Tubuh Terhadap Covid-19 Bagi Penyintas dan Penerima Vaksin?

Baca juga: KPK Segera Bawa Kasus Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan Unair ke Persidangan

"Selain coffee to go, sekalian kita sudah ada tempat yang lebih besar, lebih adem juga," ucapnya.

Konsep kedai kopinya, wanita berusia 33 tahun tersebut mengusung cita rasa tradisional Indonesia, dengan varian menu kuliner Tanah Air.

"Nah untuk tagline kita Coffe Pinarak kopi semua kalangan. Kita berharap kopi ini bisa dinikmati seluruh kalangan, mau laki-laki, mau perempuan, dewasa, dan juga sampai ke anak-anak," jelasnya.

Ibu satu anak itu menyebutkan menu spesial di kedai kopinya tersebut adalah kopi signature dan kopi rasa klepon.

Tak hanya itu saja, wanita kelahiran Medan, 24 Oktober 1987 itu juga membuat varian menu yang sangat nyentrik namanya, yaknk kopi kolak pisang dan kopi tolak virus, serta permen susu kelinci.

"Nah kalau kopi tolak virus ini, itu yang bercita rasa rempah-rempah, di mana pada saat pandemi seperti ini, bisa meningkatkan imun tubuh kita," katanya.

Una juga menyebut ada varian lainnya berupa teh mojitopi dan juga kopi Una. Ia mengakui, semua menu menggunakan bahan dasar tradisional Indonesia.

"Bukan hanya sekedar rasanya aja, tapi juga hal-hal yang familiar sama cita rasa Indonesia," ungkapnya.

Lantas, apa perbedaan kedai kopi Una dengan kedai kopi lainnya? Wanita bernama lengkap Putri Una Astari Thamrin itu mengklaim kopinya ada sensasi rasa strawberi dan bunga sakura.

Bahkan, Putri Una mengklaim bagi orang-orang yang mengalami sakit magh atau lambung, bisa menikmati varian menu kopi yang ia sajikan.

"Kopi Una ini spesial banget buat teman-teman yang pengen ngopi tapi kopinya enggak terlalu strong. Nah cocok banget sama kopi Una ini," ujar Putri Una.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini