News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Classy Everyday

Fakta Menarik Diamond Baguette, Tren Perhiasan Sehari-hari hingga Cincin Kawin Berlian Seleb

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diamond Baguette Cut, potongan untuk cincin kawin berlian yang sedang ngetren saat ini, bahkan dipilih oleh Atta dan Aurel.

TRIBUNNEWS.COM - Berlian adalah aspek penting yang dapat mempercantik cincin kawin. Dari berbagai jenis potongan berlian, baguette diamond cut saat ini menjadi salah satu model yang tengah naik daun untuk cincin kawin berlian karena terlihat cantik dan modis.

Apa yang membuat berlian dengan potongan baguette diamond begitu istimewa? Berikut berbagai fakta menarik yang membuatmu semakin yakin untuk memilih potongan ini sebagai pilihan cincin kawin berlian. Penasaran?

Bentuk berbeda dari berlian pada umumnya

Berbeda dari bentuk berlian yang umumnya bulat dan oval, baguette diamond memiliki bentuk persegi panjang geometris ramping dengan bagian ujung-ujung yang lancip dan meruncing.

Karena bentuknya yang unik, baguette diamond memberikan kesan yang elegan, fashionable dan klasik untuk digunakan sehari-hari, dan dapat menjadi pilihan model cincin kawin terbaru maupun cincin tunangan unik.

Memiliki kilau yang unik

Salah satu yang membuat berlian begitu memikat ialah kilauan yang dimilikinya. Berlian baguette memiliki kilau atau sparkle yang spesial dan unik sehingga membuatnya berbeda dari potongan berlian lainnya.

Dengan 14 facet yang dimilikinya, berlian kecil dengan bentuk persegi panjang ini memiliki pancaran kilau yang terlihat jernih sehingga tetap bersinar cemerlang tanpa terlihat berlebihan.

Tak lekang oleh waktu

Perhiasan dengan berlian baguette sudah banyak digunakan oleh wanita Paris sejak abad ke-16. Menjadi perhiasan yang populer di era 1912-an dengan khas gaya Art Deco yang klasik kontemporer, baguette diamond menjadi pilihan berlian yang tepat karena tak akan pernah membuatmu ketinggalan zaman.

Bahkan, pada waktu itu, perhiasan berlian seperti kalung berlian dan cincin tunangan unik dengan baguette diamond sempat menjadi tren dan langsung populer di kalangan elite, lho!

Hingga saat ini, model diamond baguette adalah salah satu jenis berlian yang paling sering dicari karena bentuknya yang unik. Hal ini membuktikan bahwa diamond baguette sangat timeless!

Cocok untuk berbagai momen

Éclat Collection menghadirkan model berlian yang unik dan cocok digunakan sehari-hari. (Istimewa)

Potongan berlian ini dapat menjadi model cincin kawin terbaru yang menyempurnakan momen spesialmu. Selain itu, baguette diamond juga cocok digunakan sebagai cincin tunangan unik karena bentuknya yang anti-mainstream.

Selain untuk momen spesial, perhiasan ini juga sangat layak untuk jadi everyday wear yang dipadukan dengan penampilanmu sehari-hari, baik untuk kegiatan formal maupun kasual. Dijamin, pasti akan membuat Outfit of the Day kamu tetap mewah tanpa terlihat berlebihan.

Hal ini dikarenakan kilau dari 14 facet yang dimiliki baguette diamond akan membuat kilau dari berlian di sekitarnya menjadi lebih cemerlang sehingga mudah untuk di mix and match dengan aksesori lainnya tanpa terlihat berlebihan.

Jadi pilihan pasangan selebriti

Menjadi potongan berlian yang tengah naik daun di tahun 2021, baguette diamond juga kian menarik perhatian karena dipilih sebagai cincin kawin berlian untuk pernikahan selebriti kondang tanah air, yakni Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Dua sejoli yang telah resmi mengikat janji suci pada bulan April lalu ini memilih baguette diamond yang dirancang khusus berdesain modern minimalis oleh Miss Mondial menjadi cincin pengikat yang melingkar di jari manis saat hari pernikahan.

Tak hanya menghadirkan model cincin kawin terbaru pada tahun ini, Miss Mondial juga memperkenalkan koleksi perhiasan berlian terbaru miliknya yang bertajuk Éclat Collection yang menjadikan berlian baguette sebagai centerpiece.

Rangkaian perhiasan Éclat Collection disempurnakan dengan aksen berlian bundar sehingga kilauan berlian pun menjadi semakin cemerlang. Rangkaian Éclat Collection terdiri dari kalung, cincin, liontin anting, dan juga bangle berlian.

Éclat Collection yang menghadirkan model cincin berlian terbaru yang bisa jadi pilihan kamu. (ISTIMEWA)

Éclat Collection memiliki beragam pilihan tipe desain yang bisa dipilih dengan leluasa sesuai dengan gayamu. Mulai dari 3 tipe desain cincin emas putih yang masing-masing memiliki 3 berlian baguette sebagai center stones yang juga diadopsi pada desain liontin dan anting, hingga pilihan kalung berlian dari Eclat Collection dengan desain horizontal yang memadukan berlian baguette dengan berlian bundar.

Tak hanya emas putih, Éclat Collection juga hadir dalam pilihan perhiasan berlian rose gold yang terdiri dari cincin, anting stud, dan liontin.

Bahkan satu variasi cincin rose gold dibuat dengan bezel setting dengan 3 butir berlian baguette di tengah dan 6 butir berlian bundar yang dibentuk dalam siluet persegi panjang juga turut tersedia spesial pada Éclat Collection dari Miss Mondial.

Koleksi kalung dan cincin berlian terbaru pada Éclat Collection. (ISTIMEWA)

Éclat Collection begitu sempurna untuk digunakan sehari-hari dan juga cocok untuk digunakan pada momen resmi sebagai cincin tunangan, cincin pernikahan, hingga seserahan pernikahan.

Temukan Éclat Collection di seluruh gerai Miss Mondial yang tersebar di Indonesia sekarang dan miliki rangkaian perhiasan berlian cantik dengan baguette diamond untuk sempurnakan penampilanmu.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini