News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

Putri Indonesia 2020 Datangi Serbuan Vaksin TNI di Bandara Soetta, Ingatkan Jaga Daya Tahan Tubuh

Penulis: Reza Deni
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri saat menyambangi serbuan vaksinasi TNI di Bandara Soekarno Hatta. Putri Indonesia 2020 Datangi Serbuan Vaksin TNI di Bandara Soetta, Ingatkan Jaga Daya Tahan Tubuh

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri blusukan mengunjungi serbuan vaksin Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Putri Indonesia sengaja datang untuk memotivasi masyarakat yang ikut dalam vaksinasi.

Kedatangan Ayu Maulida ini pun sontak membuat kaget para peserta vaksin yang ada di bandara.

Baca juga: SOSOK Ayu Maulida Putri: Wakil Indonesia di Miss Universe 2020, Sempat Dibully karena Ini

Baca juga: Serbuan Vaksin Maritim, TNI AL Secara Boat to Boat Gelar Vaksinasi untuk Nelayan dan ABK Kapal

"Kegiatan serbuan vaksin TNI ini bagus ya, bisa langsung terjun jemput bola ke masyarakat, saya yakin masyarakat semakin antusias untuk divaksin jika kegiatan serbuan vaksin ini diperbanyak ke lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat," kata Ayu Maulida dalam keterangan yang diterima, Jumat (10/9/2021).

Dia berharap semakin banyak yang divaksin, maka semakin besar peluang masyarakat Indonesia bisa keluar dari masa krisis seperti pandemi Covid-19.

Putri Indonesia kelahiran Surabaya itu juga mendukung penuh program serbuan vaksin yang diprakarsai Bais TNI dan Angkasapura 2, Kemenhub, dan Polda Metro Jaya ini.

Roro Ayu Maulidia Putri asal Jatim meraih gelar mahkota Putri Indonesia 2020 di Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam. (TRIBUNNEWS.COM)

“Sekarang sentra vaksin sudah ada di mana mana, ayo kita vaksin dan jangan lupa untuk masyarakat tetap jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin,” tuturnya

Sementara itu, Koordinator serbuan vaksin di Bandara Soetta, Kolonel Inf. Piter Dwi Ardianto mengaku senang adanya kunjungan Putri Indonesia.

Dia harap kunjungan ini menjadi semangat dan dukungan agar serbuan vaksin di Soetta bisa berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah ini merupakan sebuah dukungan terkait percepatan vaksinasi yang terus dilakukan banyak pihak," kata Piter.

Dia mengatakan dalam vaksinasi ini, TNI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura 2 dan Polda Metro Jaya menggelar serbuan vaksin, dan menargetkan lebih dari 1.000 dosis vaksin dalam seharinya untuk dapat diberikan kepada masyarakat umum yang ada di Bandara Soetta.

Piter berharap langkah ini dapat mempermudah masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin.

Terlebih vaksin menjadi salah satu syarat untuk menjadi penumpang angkutan udara.
Namun demikian serbuan vaksin ini tidak terbatas untuk masyarakat yang hendak bepergian menggunakan pesawat, akan tetapi juga bagi masyarakat sekitar bandara yang ingin mendapatkan vaksin, baik dosis pertama atau kedua.

"Kegiatan vaksin akan digelar selama satu bulan ke depan dari mulai tanggal 9 September 2021 hingga 8 Oktober 2021," ucap Piter.

Sejumlah petinggi Bandara Soetta turut hadir saat Putri Indonesia mendatangi lokasi serbuan vaksin TNI, mereka adalah Deputy EGM of Airport Service & Facility Bandara Soekarno-Hatta, Hufron Kurniadi, Deputy EGM of Finance & Human Resources Bandara Soekarno-Hatta, Kenny Priani, dan Senior Manager of Terminal Service & Facility T1 Bandara Soekarno-Hatta, Ahmad Zainun Mansyur.

Pihak Bandara Soetta sendiri begitu mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin TNI ini.

"Alhamdulillah ini kegiatan vaksin ini kami lihat begitu disambut antusias warga yang ada di bandara," ungkap Hufron Kurniadi,
selaku Deputy EGM of Airport Service & Facility Bandara Soekarno-Hatta.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, serbuan vaksin TNI juga hadir di Tol Jagorawi dan Mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini