News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Journey of Love

Tips Memilih Cincin Berlian Sesuai Ukuran Jari dan Tangan Supaya Makin Memesona

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi memilih cincin berlian sesuai ukuran jari dan tangan.

TRIBUNNEWS.COM - Layaknya pakaian, cincin berlian merupakan benda istimewa untuk mempercantik penampilan wanita. Baik untuk dikenakan sehari-hari, merayakan anniversary bersama orang terkasih, maupun menghadiri acara formal, cincin berlian dapat menyempurnakan penampilan.

Selain jenisnya yang begitu beragam, ada beragam tips memilih cincin berlian agar membuat penampilan makin cantik. Salah satunya adalah adalah memilih cincin berlian sesuai dengan ukuran dan bentuk jari dan tangan pemakai.

Dengan memilih cincin berlian yang tepat sesuai ukuran dan bentuk jari dan tangan, cincin yang kamu kenakan pun akan terlihat makin menawan serta membuat pemakainya pun lebih berkilau.

Bagi para pria yang berencana memberikan cincin berlian asli untuk hadiah anniversary bersama si dia, penting juga untuk mempertimbangkan hal ini!

Agar tidak salah pilih, yuk simak tips memilih cincin berlian wanita sesuai dengan ukuran dan bentuk jari maupun tangan.

Jari panjang: Gunakan cincin berlian lingkaran tebal

Cincin Berlian Serendipity dari koleksi Frank Fire. (Istimewa)

Wanita dengan jari panjang memang cocok mengenakan hampir semua jenis cincin berlian. Namun agar jarimu yang jenjang terlihat makin memesona, cincin berlian dengan lingkaran berukuran besar yang tebal akan membantu jarimu juga tampak lebih seimbang.

Untuk menyempurnakan penampilan, cincin berlian wanita bertema klasik yang dihiasi dengan potongan berlian princess-cut, cushion, oval, atau round-cut juga bisa jadi pilihan tepat. Sebaliknya, jika ingin membuat jarimu terlihat lebih pendek, cincin yang dihiasi dengan tiga batu berlian bisa jadi alternatif.

Jari pendek: beri ilusi dengan cincin berlian potongan tertentu

Cincin Berlian Rain dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Jika ukuran jarimu termasuk pendek, ada kok cara yang akan membuat jarimu bisa terlihat lebih panjang! Salah satu triknya adalah memilih potongan berlian seperti marquise, pear, oval, dan long emerald.

Jenis-jenis potongan berlian tersebut selain menghadirkan kesan elegan akan memberikan ilusi yang membuat jarimu seolah lebih panjang. Untuk ukuran band, pastikan kamu memilih yang tipis dan ramping serta hindari cincin berlian yang berukuran besar dan lebar ya!

Jari ramping: gunakan cincin berlian dengan hiasan kecil

Cincin Berlian Posy dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Bagi kamu yang memiliki jari ramping, sebisa mungkin hindari cincin berlian dengan desain yang lebar serta berlian yang besar. Jenis perhiasan berlian tersebut akan terlihat menutupi jarimu dikarenakan ukurannya yang besar.

Untuk penampilan yang memukau, pilihlah cincin berlian asli dengan rangkaian hiasan berlian berukuran lebih kecil. Jenis cincin berlian ini akan membuat jarimu tampak lebih menonjol dan berkilau. Untuk jenis cut-nya, jenis round dan pear diamond cut akan membuat cincin berlian wanita yang kamu kenakan di jari menjadi sorotan.

Kesan modern untuk kamu yang berjari lebar

Cincin Berlian Allure dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Jari-jari tanganmu terlihat lebar? Kamu perlu memilih jenis cincin dengan berlian yang menampilkan kesan lebih ‘berat’. Pasalnya, mengenakan cincin yang dihiasi berlian kecil akan membuatmu lebar jarimu terlihat lebih menonjol.

Lewat potongan berlian heart, marquise, oval, round yang besar, kamu bisa menghadirkan penampilan modern namun tetap halus pada jari-jarimu. Dengan ukuran jari yang lebar, kamu juga bisa mengenakan cincin berlian wanita dengan desain asimetris agar terlihat makin cantik.

Tangan mungil: cincin berlian ukuran kecil

Cincin Berlian Vow dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Selain bentuk dan ukuran jari, ukuran tangan bisa jadi pertimbangan lainnya dalam memilih cincin berlian. Jika ukuran tanganmu termasuk mungil, hindari cincin dengan desain yang memiliki banyak dekorasi atau hiasan.

Jenis cincin dengan hiasan yang ramai akan menutupi tanganmu, sehingga membuat cincin yang kamu kenakan pun terlihat terlalu besar. Karena itu, jenis cincin berlian solitaire atau halo berukuran kecil adalah jenis cincin yang tepat untukmu!

Tangan besar: cincin berlian gaya vintage

Cincin Berlian Regale dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Sebaliknya, jika ukuran tanganmu termasuk besar, ada banyak pilihan desain cincin berlian wanita yang bisa kamu temukan! Salah satu bentuk cincin yang direkomendasikan untukmu adalah cincin dengan band lebar serta rangkaian batu berlian yang besar

Jika menginginkan style yang unik, desain cincin berlian wanita vintage dengan bebatuan lebar juga bisa jadi pilihan untukmu. Jenis cincin berlian yang satu ini tidak cuma terlihat berbeda, namun juga akan menghadirkan kesan proporsional di antara tanganmu dengan cincin yang kamu kenakan.

Sudah terbayang jenis cincin seperti apa yang tepat untuk bentuk dan ukuran jari serta tanganmu?  Jika berencana membeli cincin berlian wanita untuk dikenakan sehari-hari atau bahkan untuk momen spesial seperti hadiah anniversary, kamu bisa menemukan beragam pilihan cincin berlian asli yang istimewa lewat koleksi spesial Frank Fire dari Frank & co.

Dalam rangka menyambut anniversary yang ke-26 pada April 2022 nanti, Frank & co. menghadirkan 5 seri keluaran terbaru yang eksklusif, melengkapi 21 seri dari koleksi perhiasan berlian wanita Frank Fire lainnya yang telah dihadirkan sebelumnya.

Yang pertama ada Serendipity, salah satu desain cincin terbaru dari Frank Fire. Cincin berlian ini melambangkan perjalanan 26 tahun Frank & co. dalam menemukan momen-momen indah dan yang menjadi anugerah dan mempertemukan Frank & co. dengan berbagai kebahagiaan.

Cincin Berlian Serendipity dan Rain dari koleksi Frank Fire. (ISTIMEWA)

Selanjutnya, ada Vow, cincin berlian yang melambangkan janji Frank & co. untuk selalu menghadirkan perhiasan berlian dengan desain mutakhir dan keterampilan terbaik.

Sementara itu, cincin berlian Allure mencerminkan kepercayaan Frank & co. akan keindahan cinta yang perlu dirayakan dengan benda yang cantik nan memukau.

Desain baru lainnya adalah cincin Posy. Cincin ini hadir bagaikan baris sumpah yang tertulis dalam cincin berlian wanita, menjadi perlambangan janji Frank & co. untuk selalu hadir dalam perjalanan cintamu.

Terakhir, ada cincin berlian Rain, sebuah simbol cinta dan romansa yang melambangkan hujan, mengingatkanmu akan sentuhan dan kehangatan orang terkasih meski saat berada jauh dari mereka.

Kelima seri terbaru dalam koleksi Frank Fire ini hadir melengkapi seri Leona, Benita, Alegria, Uno, Alexa, Armonia, Alpha, Regale, Electa, Stellar, Frances, Madison, Chelsea, Brooklyn, Canyon, Union, Verse dan New Verse, Clover, Halo, Opera, Peony yang merupakan koleksi perhiasan berlian asli existing dari Frank Fire.

Lewat deretan perhiasan berlian istimewa yang penuh makna, Frank Fire memiliki keunggulan 12 parameter (12 Degrees of Rarity) yang terdiri dari cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrows, no fluorescence dan rarity, membuatnya berbeda dari perhiasan berlian asli pada umumnya.

Tak hanya itu, koleksi Frank Fire juga merupakan koleksi perhiasan berlian berkualitas yang memiliki sertifikasi GIA dan Light Performance atau performa cahaya Beyond 4C yang dikeluarkan oleh Sarine Technologies dengan keunggulan brilliance, sparkle, fire dan light symmetry. Sertifikasi GIA yang dihadirkan ini pun akan menjaga kebaruan dengan tanggal sertifikat yang tidak melebihi 3 tahun untuk pembuktian keaslian.

Terlebih lagi, seluruh koleksi perhiasan berlian berkualitas dari Frank Fire memiliki berat setidaknya 0.30 karat dengan penambahan berat aman sebesar 0.02 karat untuk melindungi nilai perhiasan berlian milikmu di masa depan.

Dengan tingkat kejernihan Flawless/Internally Flawless (F/IF) dan Very Very Slightly Included (VVS) kualitas potongan terbaik untuk memantulkan sinar hingga 99%, tingkat pemolesan yang sangat baik, simetri sempurna 8 heart dan arrow yang terbuat dari natural diamond triple excellent dan tanpa fluoresensi, Frank Fire menjadi koleksi produk perhiasan berlian istimewa dengan kualitas terbaik.

Jutaan orang sudah memilih koleksi perhiasan berlian dari Frank & co. dan menyatakan cintanya dengan cincin berlian Frank Fire. Saatnya giliran kamu #NyatakanDenganFranknco dan rayakan setiap langkah dalam perjalanan cintamu bersama koleksi Frank Fire dari #Franknco!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cincin berlian lainnya dari Frank & co., kunjungi website Frank & co. serta Instagram resmi Frank & co. di sini.

 

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Bardjan

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini