News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Panduan Membeli Perhiasan Berlian

Beli Perhiasan Berlian untuk Pertama Kali? Simak 5 Tips Penting Ini!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi perhiasan berlian wanita.

TRIBUNNEWS.COM - Perhiasan berlian adalah salah satu pelengkap penampilan yang menjadi impian banyak wanita. Harganya pun terbilang cukup mahal dibanding jenis perhiasan lain. Oleh karena itu, membeli perhiasan berlian pertama kali akan jadi momen yang mendebarkan.

Perhiasan berlian dapat menyempurnakan penampilan wanita. Selain itu, perhiasan berlian wanita, seperti cincin berlian, juga bisa jadi simbol cinta dalam momen-momen penting, seperti lamaran atau pernikahan.

Maka itu, ketika ingin membeli perhiasan berlian wanita untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tidak menyesal di kemudian hari. Sehingga, kamu dapat menemukan perhiasan berlian yang berkualitas dan cocok dengan penampilanmu.

Berikut 5 tips yang bisa kamu terapkan sebelum membeli perhiasan berlian, jangan sampai salah pilih!

1. Mengecek 4C

Pembeli perhiasan berlian harus paham tentang 4C, yakni cut, color, clairity, and carat. 4C merupakan aspek penting dalam memilih berlian.

Cut adalah potongan berlian. Potongan berlian dengan proporsi baik dan sempurna menghasilkan pantulan kilau yang sempurna.

Kedua, Color adalah tingkat transparansi pada berlian. Makin tinggi transparansi perhiasan berlian, makin tak berwarna kelihatannya. Harganya pun akan makin mahal.

Selanjutnya, Clarity merupakan kejernihan berlian. Biasanya, perhiasan berlian natural yang lahir dari alam memiliki “tanda lahir” yang mempengaruhi kejernihan berlian. Semakin jernih berlian, semakin tinggi nilainya.

Terakhir, Carat merupakan unit berat standar untuk berlian. Satu carat memiliki berat 0.200 gram. Semakin besar ukuran mata berlian, semakin besar jumlah carat dan semakin mahal pula harganya.

2. Harus bersertifikasi

Bagaimana sih menentukan perhiasan berlian, misalnya cincin berlian atau kalung berlian, yang kamu beli adalah asli? Mudah banget! Cek apakah perhiasan berlian wanita yang kamu beli memiliki sertifikat.

Oleh karena itu, pastikan perhiasan berlian yang dibeli memiliki sertifikat, baik sertifikat toko, sertifikat GIA (Gemological Institute of America), ataupun sertifikat SNI yang menentukan kadar emas yang tepat pada setiap perhiasan berlian.

3. Sesuaikan dengan gaya berpakaian

Model perhiasan berlian yang hendak dibeli harus sesuai dengan gaya berpakaian kamu sehari-hari.

Sebagai contoh, jika sering bergaya kasual, kamu dapat membeli perhiasan berdesain sederhana dengan ukuran kecil. Pilih potongan yang simpel seperti round cut atau oval cut. Kamu juga bisa membeli beberapa cincin berlian untuk stacking atau menumpuk berlian.

Jika kamu kerap berpakaian anggun dan glamor, kamu bisa memilih perhiasan berlian yang berukuran besar dengan potongan yang lebih unik, seperti cushion cut atau princess cut.

Kamu juga bisa memadupadankannya dengan perhiasan lain seperti anting berlian dan kalung berlian cantik, asal tidak terlihat terlalu berlebihan.

4. Tentukan pilihan sesuai budget

Agar tidak menyesal di kemudian hari, kamu harus menyesuaikan pilihan perhiasan berlian dengan budget yang dimiliki. Perlu diingat bahwa perhiasan berlian terbaik bukan berarti harus mahal. Saat ini, sudah ada perhiasan berlian terjangkau yang berkualitas, terlebih bagi kamu yang ingin membeli perhiasan berlian untuk pertama kalinya.

Brand perhiasan yang bagus biasanya memiliki koleksi perhiasan berlian berkualitas dengan harga bervariasi yang dapat dipilih, begitu pun dengan model dan desain yang sesuai kebutuhan.

Apalagi, kini telah hadir perhiasan berlian dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari, yakni koleksi perhiasan berlian Moela dari The Palace Jeweler.

5 seri koleksi perhiasan berlian Moela The Palace. (The Palace Jeweler)

5 seri koleksi perhiasan berlian Moela The Palace (The Palace Jeweler)

Koleksi perhiasan Moela merupakan koleksi perhiasan berlian terjangkau. Setelah diluncurkan pada tahun 2021 lalu dengan harga mulai dari Rp 999 ribu-an, tahun ini koleksi perhiasan berlian Moela hadir dengan harga Rp 888 ribu-an saja!

Tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, Moela The Palace juga memiliki kualitas berlian yang terjamin dengan kadar emas tepat pada setiap perhiasan berlian Moela, yakni 75%/18K, dengan sertifikasi SNI.

Perhiasan berlian terjangkau ini memiliki desain yang simpel, stylish, youthful, modern, dan mengusung gaya Korean style.

Beragam koleksi perhiasan berlian Moela sangat cocok untuk pemula, terlebih harganya terjangkau dan bisa membuatmu berpikir, “kalau bisa beli banyak, kenapa beli satu?”

Koleksi perhiasan Moela terdiri dari 5 seri berbeda, yaitu Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela, dengan beragam desain cantik yang cocok dipakai oleh siapa saja untuk segala momen.

Seri Bermoela terdiri dari perhiasan cincin berlian wanita dan liontin berlian yang modis dan simple dengan mata 1 butir berlian (Solitaire). Kamoela, koleksi cincin berlian model terbaru yang bermahkotakan 1 butir berlian (Solitaire) dengan desain twist modern. Trimoela hadir dengan konsep desain pemakaian 3 butir berlian.

Selanjutnya, Lovela hadir dengan desain konsep cinta yang manis. Terakhir, ada Modela, perhiasan dengan konsep fashion yang fancy membuat tampilan semakin menawan.

Koleksi perhiasan berlian Modela dari Moela The Palace. (The Palace Jeweler)

Bayangkan, mulai dari harga Rp 888ribu yang sangat #Therjangkau, kamu sudah bisa tampil stylish dengan perhiasan berlian pertama dari Moela The Palace.

5. Pilih model yang tak lekang oleh zaman

Sebagai pemula, sebaiknya pilihlah model perhiasan berlian wanita yang timeless atau tidak ketinggalan zaman, supaya perhiasanmu bisa tetap terlihat trendy kapan saja.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat memilih perhiasan berlian dengan material berwarna yellow gold, white gold, atau rose gold. Untuk potongan berlian, pilihlah potongan jenis round cut, oval cut, dan baguette cut yang timeless banget!

Selain #Moela, koleksi perhiasan berlian lainnya dari The Palace Jeweler juga menawarkan model perhiasan yang tak lekang oleh waktu, lho!

Bermoela, koleksi perhiasan berlian Moela The Palace. (The Palace Jeweler)

Selain itu, The Palace Jeweler merupakan #NationalJeweler yang menawarkan pengalaman berbelanja dengan konsep mega store perhiasan “one stop shopping destination”, yang menyediakan ragam koleksi perhiasan #Therlengkap yang bisa didapat di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya.

Mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia, semuanya bisa kamu temukan.

Koleksi perhiasan berlian Moela dan koleksi The Palace Jeweler lainnya juga #Therjamin memiliki kadar emas yang tepat, yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%, serta mendapatkan Sertifikasi SNI 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Untuk menjamin kadar emas yang tepat pada setiap perhiasannya, The Palace Jeweler menyediakan layanan pengetesan kadar emas dengan alat yang modern dan akurat yaitu Karatimeter, pertama di Indonesia.

Bersama dengan Koleksi perhiasan berlian Moela dari #ThePalaceJeweler, saatnya mulai petualanganmu berburu perhiasan berlian wanita terbaik! Kunjungi akun Instagram @thepalace_id dan website The Palace di sini untuk informasi lebih lanjut.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini