News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MUFFEST+ 2022 Kampanyekan Konsep Sustainable dan Produk Lokal Indonesia

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perhelatan MUFFEST+ tahun ketujuh ini menghadirkan keragaman gaya busana kreasi lebih dari 100 desainer dalam fashion show dan lebih dari 200 brand fesyen muslim tersedia di trade-expo.

Laporan Wartawan Tribunnews.com - Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022 kembali diselenggarakan di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta yang dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Perhelatan MUFFEST+ tahun ketujuh ini menghadirkan keragaman gaya busana kreasi lebih dari 100 desainer dalam fashion show dan lebih dari 200 brand fesyen muslim tersedia di trade-expo.

“Target fesyen muslim Indonesia menjadi inspirasi dunia bukan hanya mimpi. Dengan bergandengan tangan bersama untuk terus memperbaiki dan saling membangun, Indonesia pasti bisa,” papar National Chairman IFC, dr Ali Charisma, dalam keterangan resmi, Jumat (29/4/2022).

Dengan mengangkat tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”, MUFFEST+ 2022 berupaya mengajak para pelaku usaha fesyen muslim dan konsumen.

Lebih bertanggung jawab dengan memperhatikan konsep sustainable fashion sebagai suatu gaya hidup.

Baca juga: Tampil di Muffest 2022, Jilbrave Dobrak Stereotip Gamis, Desainnya Cocok untuk yang Muda

Baca juga: Koleksi Busana Luwur Karya Siswi SMK NU Banat Bikin Fashion Enthusiast Terpukau di Muffest+ 2022

Dengan menerapkan sustainable fashion yang telah menjadi isu global, menjadikan produk fesyen muslim Indonesia memiliki kekuatan untuk memasuki pasar dunia.

Sejalan dengan konsep sustainable fashion, penggunaan konten lokal hasil sinergi desainer dan perajin kain pun turut digalakkan.

Seperti pada pelaksanaan hari kedua MUFFEST+ 2022, tujuh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI)mempersembahkan fashion show yang menampilkan kolaborasi antara perajin kain daerah dan desainer daerah maupun nasional.

Ada pula Dekranasda Kota Malang yang mendukung desainer asal daerah setempat yaitu Alfatir Muhammad X Dian Likos dan Mysuga X Yeti Topiah.

Fashion show hasil kolaborasi apik ini memperlihatkan koleksi busana muslim yang menggunakan kain-kain unggulan dari masing-masing daerah tersebut dengan sentuhan desain dan tren global.

Baca juga: Sukses Digelar Selama 3 Hari, MUFFEST+ 2022 Resmi Ditutup oleh Mendag

MUFFEST+ juga menyediakan panggung kepada siswa dan alumni institusi pendidikan atau pelatihan mode untuk menampilkan karya terbaiknya.

Antara lain yang berkesempatan menampilkan koleksi pada hari kedua MUFFEST+ 2022 adalah Zelmira SMK NU Banat Kudus, SMKN 3 Blitar, Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas Semarang.

Didukung oleh Kementerian Ketenenagakerjaan Republik Indonesia (BBPVP Semarang), Telkom University, dan Universitas Kristen Maranatha.

MUFFEST+ 2022 dapat diakses secara streaming melalui YouTube Channel: Muslim Fashion Festival dan Instagram Live di akun @muslimfashionfestival. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini