News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penuh Berkah, Ini 5 Niat Murni yang Bisa Dilakukan Sebelum Bulan Ramadan Usai

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Sebentar lagi bulan Ramakan akan usai, walaupun begitu masih belum terlambat bagi kita yang ingin melakukan niat murni.

Selain mewajibkan seluruh umat muslim sedunia untuk memanfaatkan momen penuh berkah dan ampunan ini menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi kebaikan, serta menjadi kesempatan untuk membasuh hati nurani dan memperbanyak pahala.

Maka itu, memanfaatkan waktu yang sebentar lagi akan meninggalkan kita, yuk manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan 5 niat murni berikut.

1. Niat Murni untuk Pribadi

Sebelum merayakan kemenangan, kamu masih punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan. Salah satunya bisa kamu lakukan untuk diri sendiri.

Yuk, mulai Niat Murni untuk diri pribadi di waktu yang tersisa di bulan Ramadan ini dengan banyak melakukan sejumlah kebaikan serta perbanyak ibadah sunah.

Perbanyak membaca Al-Quran, salat sunah, dan mengikuti acara keagamaan bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Niat Murni untuk Keluarga

Makin dekat dan makin sayang dengan keluarga bisa jadi cara yang tepat untuk menunjukkan Niat Murni-mu. Kamu bisa mulai untuk membantu berbagai keperluan keluarga untuk mempersiapkan kegiatan yang tersisa di bulan Ramadan ini.

Kamu bisa membantu menyiapkan sahur, menu berbuka puasa, dan siap-siap untuk perlengkapan mudik nanti.

3. Niat Murni untuk Teman

Teman juga sosok yang tepat untuk mendapatkan kebaikan darimu. Kamu bisa tunjukkan Niat Murni kepada teman atau sahabat untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan membuatnya makin erat.

Langkah kecil bisa kamu lakukan di sisa bulan Ramadan ini dengan mengingatkan temanmu untuk sahur, mengirim makanan berbuka, atau bertemu sambil berkumpul bersama.

4. Niat Murni untuk Komunitas

Salah satu cara memberi untuk komunitas adalah dengan berbagi kebaikan. Di sisa bulan Ramadan ini, kamu bisa memberikan bantuan untuk yang membutuhkan, seperti anak yatim hingga para relawan.

Kamu bisa mulai Niat Murni dengan memberikan bantuan takjil dan sembako karena dengan menyisihkan apa yang kamu punya, kamu bisa membantu orang lain.

5. Ceritakan Niat Murni untuk Menginspirasi Orang Lain

Kamu juga bisa membagikan cerita tentang Niat Murni yang kamu jalankan di Ramadan ini. Segala hal yang kamu lakukan bisa kamu certiakan untuk menyebar kebaikan. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah lewat berbagi cerita.

Cerita tentang #NiatMurni selama Ramadan adalah salah satu program dari Bear Brand. Program ini berlangsung dari tanggal 12 April 2022 dan berakhir pada 1 Mei 2022.

Kamu bisa bercerita seputar #NiatMurni di sisa bulan Ramadan dengan membagikan foto atau video melalui Instagram Story, Post, maupun Reels.

Ceritakan berbagai Niat Murni yang sudah atau sedang dijalani selama Ramadan tahun ini. Jangan lupa sertakan hashtag #NiatMurni serta mention 3 teman pada postingan milikmu.

Follow dan tag juga akun Instagram @bearbrand_id dan pastikan akun Instagram tidak terkunci dan tidak mengganti nama akun media sosial yang digunakan untuk berpartisipasi selama program berlangsung.

Dengan segala kebaikan dalam 100% susu steril murni, BEAR BRAND cocok untuk menemani #NiatMurni kamu di sisa bulan Ramadan ini.

Jadi, selalu siapkan BEAR BRAND bersama keluarga, karena #NiatMurni akan selalu menemani dalam segala kebaikan BEAR BRAND.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini